BolaSkor.com - Alberto Goncalves menyebut bahwa Timnas Indonesia memiliki kualitas, yang tak patut diragukan. Kemenangan 6-0 yang diperoleh dalam partai persahabatan kontra Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/6), menjadi landasan Beto, panggilan Alberto Goncalves mengatakan demikian.

Timnas Indonesia yang mendominasi mencetak gol cepat pada menit kedua. Adalah Alberto 'Beto' Goncalves yang membuka keunggulan skuat Garuda.

Evan Dimas memperbesar keunggulan lewat sepakan dari luar kotak pada menit ke-18. Bola yang meluncur deras tak mampu dihalau kiper Vanuatu Dick Taiwai.

Timnas Indonesia terus mencoba dan mendapat sejumlah peluang. Pada menit ke-21, percobaan gagal. Sementara bola sepakan Vanuatu pada menit ke-26 diblok Andritany Ardhiyasa.

Garuda baru mencetak gol lagi dua menit babak kedua berjalan. Alberto Goncalves kembali mencatatkan namanya. Beto mencetak gol lagi pada menit ke-61 setelah menerima umpan Andik Vermansah yang dibiarkan Evan Dimas, serta mengecoh bek lawan.

Baca Juga:

Ismed Sofyan Rindu Berseragam Skuat Garuda Usai Saksikan Timnas Indonesia Menang Lawan Vanuatu

Soal Persiapan Menuju Kualifikasi Piala Dunia dan Asia, Pelatih Timnas Berharap Pengertian Klub

Dua menit berselang, Beto hampir menjebol Vanuatu lagi. Itu sebelum mencetak gol keempat baginya lewat sundulan pada menit ke-65 dan ditarik pada menit ke-69.

Sementara gol keenam Timnas Indonesia dibuat Evan Dimas pada menit ke-74 setelah menerima umpan Dedik Setiawan.

"Yang penting bukan skor, tapi performa. Itu bukti tim berkualitas," kata Alberto Goncalves.

Nada miring sempat menyerang Timnas Indonesia usai kalah 1-4 di Yordania. Menurut Beto, skuat Garuda saat itu punya persoalan.

"Mungkin karena kami kaget. Kami juga harus melakukan perjalanan jauh dan cuaca sulit bagi kami, karena panas dan udara berbeda."

"Tapi kami buktikan punya kualitas. Kalau bisa terus seperti ini, apalagi ditambah lagi, kami yakin bisa menghadapi tim besar."

"Ada yang bilang karena Vanuatu punya level di bawah Indonesia, jangan lihat seperti itu. Yang jelas kami tampil dengan performa bagus dan sesuai instruksi pelatih," sambung Alberto Goncalves.