Menang 9-2, Javier Roca Puas dengan Finishing Persik

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 02 Juni 2022
Menang 9-2, Javier Roca Puas dengan Finishing Persik
Persik Kediri dalam partai uji coba. (Media Persik)

BolaSkor.com - Joanderson de Jesus Assis tampil ciamik pada debutnya seusai didatangkan Persik Kediri jelang Liga 1 musim 2022/2023. Ia mencetak dua gol dalam kemenangan telak timnya atas Persipasi Bekasi.

Pada pertandingan uji coba di Stadion Patriot Bekasi Rabu (1/6), Persik menang dengan skor 9-2. Hasil itu sekaligus uji coba pertama yang digelar Tim Macan Putih setelah menjalani latihan intensif di Jakarta dalam satu pekan terakhir.

"Saya tidak melihat skor. Namun yang terpenting, pemain sudah mulai merasakan atmosfer pertandingan. Karena pasti berbeda dengan latihan," ujar Pelatih Persik Kediri, Javier Roca.
"Evaluasi pasti tetap ada. Kita akan melihat apa kekurangan skema permainan tim dan bukan (mengacu) hasil akhir," tambahnya.

Baca Juga:

Dewa United FC Resmi Memperkenalkan Legiun Asing Pertamanya Risto Mitrevksi

Jelang Turnamen Pramusim, Mental Pemain Persik Terus Digenjot


Tak hanya Joanderson yang mencetak gol untuk kemenangan Persik Kediri. Selain dua gol striker berpaspor Brasil itu, sejumlah rekrutan baru juga turut menyumbang masing-masing satu gol.

Mereka adalah Muhammad Rifaldi, Feri Pahabol, Sutan Zico dan Renan Silva. Sedangkan Arthur Irawan, Jeam Kelly Sroyer dan Ady Eko Jayanto turut melengkapi kemenangan 9-2 Persik atas tim Porprov Kota Bekasi.

"Ada plus minus. Mereka sudah lebih tenang soal finishing. Tapi saya belum puas koordinasi dari lini belakang ke tengah. Ini masih pertandingan (uji coba) pertama dan butuh waktu agar lebih baik lagi ke depannya," ulas Roca.

"Kita akan lihat situasinya, namun rencananya di tanggal 7 dan 9 Juni akan kembali beruji coba sebelum bertolak ke Malang," tuntas pelatih asal Chili tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan