Menang atas Bhayangkara FC, Widodo C Putro Anggap Persija Cerdas

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 04 September 2022
Menang atas Bhayangkara FC, Widodo C Putro Anggap Persija Cerdas
Momen setelah Michael Krmencik mencetak gol keduanya ke gawang Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (3/9) malam WIB. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C Putro, menanggapi kekalahan timnya dengan skor 1-2 dari Persija Jakarta pada pekan kedelapan Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (3/9) malam WIB.

Bhayangkara FC unggul terlebih dahulu lewat aksi individu Dendy Sulistyawan pada menit 11. Namun, Persija berhasil membalikkan kedudukan berkat dua gol Michael Krmencik pada menit 13 dan 56.

Widodo menilai para pemain Persija sangat cerdas dan jeli dalam memanfaatkan peluang, terutama saat situasi bola mati dan melalui crossing dari kedua sisi sayap yang menempatkan Firza Andika dan Riko Simanjuntak.

Strategi itu berjalan dengan baik karena Persija punya dua penyerang dengan postur ideal, yaitu Michael Krmencik dan Abdulla Yusuf Helal.

"Pertandingan sangat seru, saling jual beli serangan. Persija bisa memanfaatkan peluang yang ada dengan memanfaatkan tinggi badan pemain-pemain depan mereka dan terbukti mereka mencetak gol lewat sundulan," kata Widodo.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Brace Krmencik Hajar Bhayangkara FC, Persija Raih 4 Kemenangan Beruntun

Kemenangan atas Bhayangkara FC Bukan Sekadar Tiga Poin Penting untuk Persija

Widodo sebetulnya sudah berusaha mengantisipasi set piece Persija dalam latihan. Namun, menurutnya, ketika sudah bertanding, pemain bisa saja lengah sehingga lawan dapat memanfaatkan hal tersebut dengan baik.

Mantan penyerang Timnas Indonesia di era 1990-an itu pun menyoroti kegagalan pemainnya dalam mengkonversi beberapa peluang menjadi gol. Dia menyayangkan hal tersebut.

"Saya sudah sering katakan kepada pemain, tidak mungkin bisa terus terulang untuk mendapatkan peluang bagus. Jadi kalau ada peluang bagus, diusahakan untuk jadi gol," ujar Widodo.

"Dalam beberapa pertandingan kami ada peluang, tapi sulit untuk mencetak gol. Saya berharap ke pemain terus semangat tidak ada yang kendor sampai akhir kompetisi," tambahnya.

Dengan kekalahan ini Bhayangkara FC gagal memperbaiki peringkatnya di klasemen sementara. The Guardian tertahan di peringkat 13 dengan 8 poin, hanya terpaut tiga angka dari RANS Nusantara di zona degradasi.

Persija jakarta Bhayangkara FC Widodo C Putro Widodo Cahyono putro Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan