Menang atas Brunei Darussalam Jadi Modal Bagus Timnas Indonesia U-16 Hadapi China

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 20 September 2019
Menang atas Brunei Darussalam Jadi Modal Bagus Timnas Indonesia U-16 Hadapi China
Bima Sakti saat konferensi pers di Stadion Madya (BolaSkor,com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 berhasil meneruskan tren positif pada babak kualifikasi Piala Asia U-16 2020 ketika menang 8-0 atas Brunei Darussalam di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (20/9).

Kendati meraih kemenangan, Skuat Garuda Muda masih berada di posisi kedua klasemen sementara Grup G. Timnas U-16 kalah selisih dua gol dari China U-16.

Bertanding di hari yang sama, pada laga sebelumnya menghadapi Kepulauan Mariana Utara, China U-16 berhasil meraih kemenangan 15-0 atas lawannya tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti mengatakan pertandingan terakhir melawan China merupakan laga yang sangat penting. Tidak ada kata lain selain kemenangan agar Timnas Indonesia U-16 lolos ke Piala Asia U-16 2020.

Baca Juga:

Kisah Timnas Indonesia U-16 dan Brunei Darussalam U-16: Satu Hotel dan Ibadah Bersama

Hadapi Brunei Darussalam, Bima Sakti Fokus Masalah Transisi Bermain Timnas U-16

“Alhamdulillah, Kami bisa menang dengan skor yang lumayan. Kami berhasil mencetak delapan gol. Lalu saya ucapkan terima kasih kepada pemain karena bisa bermain dengan baik dan sesuai dengan instruksi,” kata Bima Sakti pada saat konferensi pers di Stadion Madya.

“Saya berharap kemenangan ini bisa menjadi modal yang baik untuk pertandingan melawan China. Saya harap pertandingan melawan China bisa meraih kemenangan.”

“Saya sudah tekankan kepada pemain tidak ada kata lain selain menang. Karena pertandingan itulah yang menjadi penentu kami bisa lolos ke Piala Asia U-16 atau tidak,” pungkas Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 berada di bawah China U-16. Dari tiga kemenangan yang sudah diraih, Garuda Muda menang tiga kali dengan mencetak 27 gol dengan satu kebobolan.

Timnas Indonesia U-16 Timnas indonesia u-15 Bima sakti Piala Asia U-16 Kualifikasi Piala Asia U-16 Kualifikasi Piala Asia U-16 2020
Posts

4.871

Bagikan