Menang Atas Persela, Persib Tatap Tiga Laga Terakhir Putaran Pertama Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 17 Juli 2018
Menang Atas Persela, Persib Tatap Tiga Laga Terakhir Putaran Pertama Liga 1
Para pemain Persib Bandung saat merayakan gol ke gawang Persela Lamongan. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, tak mau larut dalam euforia kemenangan atas Persela Lamongan pada laga lanjutan Liga 1 2018 yang telah digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Senin (16/7). Sebab dalam satu pekan ke depan, timnya akan dihadapkan jadwal padat.

Setelah lawan Persela, tim berjuluk Maung Bandung ini akan menjalani tiga partai away berturut-turut sebelum menutup putaran pertama Liga 1 2018. Masing-masing melawan Barito Putera (22/7), Persebaya Surabaya (26/7), dan PS TIRA (28/7).

"Kami punya waktu pekan ini untuk istirahat dan melanjutkan latihan karena kami berikutnya akan memainkan tiga pertandingan sekaligus, Barito, Persebaya dan PS TIRA, itu laga penting bagi kami," ungkap Mario seusai laga.

Maka dari itu, Mario terus memutar otak untuk mempersiapkan timnya agar tetap maksimal dalam menjalani setiap pertandingannya. Seperti melakukan rotasi pemain.

Rotasi itu terjadi saat melawan Persela Lamongan. Mario mengistirahatkan Victor Igbonefo dan menurunkan Indra Mustaffa untuk bek tengah.

"Saya ingin memberi waktu istirahat (Victor) karena bermain cukup banyak dan akan menghadapi tiga laga berat di depan. Dia oke, tidak cedera tapi itu hanya keputusan saya," jelasnya.

Untungnya, dikatakan Mario, Indra mampu memerankan posisinya dengan baik meski selama ini kerap dibangku cadangkan. Hingga akhirnya membuat Persib tampil clean sheet.

"Saya senang dengan pemain muda, seperti Indra main, Sabil main atau ketiga Agung main. Ketika kamu punya peman bagus dan juga pemain muda, kami perlu memberinya menit bermain. 20 menit, 30 menit atau satu game untuk pengalaman. Menurut penagalaman saya, 20-22 tahun itu bukan pemain muda, kalau 15-16 tahun itu baru pemain muda," tegasnya.

Meski demikian, Mario tak sepenuhnya puas dengan materi pemain yang ada saat ini. Masih perlu beberapa tambahan pemain, lantaran musim 2018 ini Persib tidak hanya dihadapkan dengan Liga namun juga Piala Indonesia 2018.

"Saya pikir kompetisi sangat intensif dan kami butuh keseimbangan dalam tim. Untuk itu kami butuh lebih banyak pemain untuk putaran kedua. Mungkin sudah datang dua pemain dan akan datang lagi dua lainnya, karena saya butuh banyak pemain. Banyak pemain muda itu bagus, tapi kami butuh lebih, seperti di sayap kanan, kiri dan striker. Saya percaya diri soal pemain tapi saya butuh lebih, karena itu saya minta manajemen 4-5 pemain di putaran kedua," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Mario Gomez Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan