TIRA-Persikabo 3-0 Perseru Badak Lampung FC: Pesta Young Warriors

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 18 Mei 2019
TIRA-Persikabo 3-0 Perseru Badak Lampung FC: Pesta Young Warriors
TIRA-Persikabo (Media Tira-Persikabo)

BolaSkor.comTIRA-Persikabo berhasil meraih kemenangan perdana mereka di ajang Liga 1 2019. Tim asuhan Rahmad Darmawan ini berhasil menang 3-0 atas Perseru Badak Lampung FC di Stadion Pakansari, Cibinong, pada Sabtu (18/5).

Kedua tim melakukan pertandingan sangat berhati-hati. Bahkan TIRA-Persikabo sangat sulit untuk menembus pertahan Perseru Badak Lampung FC yang bermain dengan sangat baik di awal pertandingan.

Beberapa kali TIRA-Persikabo melakukan serangan, akan tetapi masalah penyelesaian akhir pada babak pertama ini membuat mereka belum bisa mencetak gol. Namun kembali belum ada bola yang mengarah ke gawang Perseru Badak Lampung FC.

Perseru Badak Lampung FC ini bukan tanpa peluang pada babak pertama. Memanfaatkan serangan balik membuat pertahanan TIRA-Persikabo sedikit kewalahan. Bahkan ada beberapa peluang yang hampir saja membuahkan gol untuk tim tamu.

Salah satu peluang yang sangat jelas terlihat terjadi pada menit ke-17. Berawal dari serangan balik, pemain Perseru Badak Lampung FC, Melcior Leideker melakukan tendangan jarak jauh, namun masih melebar tipis di atas gawang TIRA-Persikabo.

TIRA-Persikabo memiliki peluang emas pada menit ke-25, Ciro Henrique yang sudah berhadapan langsung satu lawan satu melawan kiper dari Perseru Badak Lampung FC, gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Ciro.

Dua menit berselang, Osas Saha mendapatkan peluang yang sudah di depan mata menjadi gol tidak dapat dimaksimalkan dengan sempurna. Padahal, gawang sudah tidak ada penjaga gawangnya.

Di sisa pertandingan TIRA-Persikabo selalu menekan pertahan Perseru Badak Lampung FC. Namun hingga pertandingan berakhir tidak ada gol yang tercipta pada pertandingan kali ini.

Baca Juga:

Hadapi Perseru Badak Lampung FC, RD Berharap Pemain TIRA-Persikabo Tampil Lepas

Profil Tim Liga 1 2019: TIRA-Persikabo

Babak kedua berjalan, TIRA-Persikabo langsung mengambil inisiatif penyerangan. Mereka langsung mendapatkan beberapa peluang yang membahayakan gawang Perseru Badak Lampung FC.

Melakukan serangan terus-menerus, akhirnya TIRA-Persikabo membuka keunggulan mereka. Berawal dari kemelut di kotak penalti Perseru Badak Lampung FC, pada menit ke-59 Ciro Enrique Alves melesatkan tendangan terukur dan masuk ke gawang Yoewanto Beny.

Satu gol tersebut membuat semangat TIRA-Persikabo dalam mencetak gol semakin meningkat. Terhitung ada tiga peluang bersih yang bisa menambah keunggulan dari TIRA-Persikabo.

Tim asuhan Rahmad Darmawan ini akhirnya mendapatkan satu gol tambahan pada mebit ke-79. Gol tersebut dicetak oleh Andy Setyo usai memanfaatkan sepak pojok yang dilakukan oleh Ciro Henrique Alves.

Dipenghujung laga, kembali Ciro Henrique Alves berhasil mengunci kemenangan TIRA-Persikabo. Bahkan pada laga ini ia layak disematkan sebagai pemain terbaik karena mencetak dua gol dan satu assist.

Susunan Pemain:

TIRA-Persikabo (4-4-2): Angga Saputro, Andy Setyo, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu, Vava Mario, Ciro Henrique, Manahati Lestusen, Osas Saha, Perfait Essengue, Rezky Ikhwan, Wawan Febriyanto.

Perseru Badak Lampung FC (4-4-2): Yoewanto Beny, Kurniawan Karman, Miftah Anwar, Syahrul Mustofa, Yamashita Kunihiro, Aulia Hidayat, Fernandinho, Marquinhos, Muhamad Fahri, Melcior Leideker, Talaohu Abdul Mushafry.

Tira Persikabo Badak Lampung FC Liga 1 Liga 1 2019
Posts

4.871

Bagikan