Menang atas Persik Kediri, Persis Solo Masih Banyak Kekurangan Menyambut Liga 2

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 28 April 2019
Menang atas Persik Kediri, Persis Solo Masih Banyak Kekurangan Menyambut Liga 2
Bek kiri Persis Solo, Andreantono Ariza dilanggar pemain Persik Kediri dalam uji coba di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (27/4) sore. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persis Solo boleh saja menang atas Persik Kediri 2-1 dalam partai uji coba di Stadion Brawijaya, Sabtu (27/4) sore. Namun bukan berarti Laskar Sambernyawa sudah berpuas diri dengan capaian ini.

Dua gol kemenangan Persis Solo dicetak Ugiek Sugianto menit ke-29. Gol kedua Persis Solo tercipta lewat gol bunuh diri bek Persik, Risna Prahala Benta menit ke-61. Sementara satu gol tuan rumah dicetak Faris Aditama menit ke-32.

Kemenangan tim besutan Agus Yuwono menjadi yang ketiga. Dalam dua partai sebelumnya, Persis Solo menang 4-2 atas PS UNS serta 14-0 atas PS Angkasa

Agus Yuwono menilai timnya sempat terlambat panas. Namun perlahan situasi mulai membaik. Dia menilai hal ini terjadi lantaran selama masa persiapan belum pernah uji coba dengan disaksikan ribuan penonton.

"Kami terlambat panas, mentality kami, mungkin ini pertandingan pertama. Bagaimana psikis kami dalam menghadapi situasi pertandingan belum masuk," kata Agus Yuwono saat ditemui usai pertandingan.

"Build up dan possesion masih perlu kami perbaiki. Ada peningkatan dari babak pertama ke babak kedua, terutama setelah ada pergantian. Namun bukan berarti pergantian ini karena pemain yang diganti tidak bagus. Ini soal taktikal pertandingan," imbuhnya.

Persis Solo belum puas dari segi permainan. Buktinya setelah pertandingan, hanya ada libur hari Minggu. Setelah itu, pada Senin sore pemain sudah digenjot materi latihan lagi.

Agus Yuwono masih menunggu status pertandingan lawan Sriwijaya FC. Bila sulit memperoleh perizinan, Persewar Waropen sudah menyatakan kesiapan untuk dijadikan lawan bertanding.

"Jadwalnya lawan Sriwijaya FC tanggal 3 Mei. Kalau nanti tidak jadi, Persewar sudah siap menggantikan. Mereka saat ini sedang latihan di Jawa," pungkasnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Persik kediri Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan