BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akui kemenangan timnya atas PSS Sleman pada leg pertama, menjadi modal berharga. Terutama dalam menghadapi leg kedua babak semifinal Piala Menpora 2021.

Terlebih, Persib menang dengan skor 2-1 di pertemuan pertamanya yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (16/4). Menurut Robert, skor tersebut cukup bagus.

"Saya pikir ini skor yang bagus 2-1. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, ini menunjukkan karakter dari tim yang ingin memenangkan pertandingan," ujar Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Namun, dikatakan Robert, kedua tim tidak menunjukan gaya bermain yang sebenarnya. Sebab, masa persiapan yang dimiliki cukup singkat setelah satu tahun tidak menjalani pertandingan akibat pandemi COVID-19.

"Setelah satu tahun tidak bermain dan setelah 4-5 laga orang-orang sudah berekpektasi layaknya sedang bermain di Piala Dunia " tuturnya.

Baca Juga:

Piala Menpora 2021: Persib Gebuk PSS Sleman 2-1 di Semifinal Pertama

Optimistis Liga 1 Bergulir, Persib Enggan Berandai-andai soal Kehadiran Suporter

Secara permainan, pelatih asal Belanda ini menilai kedua tim bermain seimbang. Alasannya karena kedua tim sama-sama berkeinginan untuk meraih kemenangan.

"Tadi kualitas permainan sepak bolanya memang tidak terlalu bagus tentunya karena kedua tim memiliki tekanan untuk menang. Alih-alih mencoba membangun permainan jadi kualitas dari permainan tidak terlalu bagus," ujarnya.

"Tapi karakter dari Persib Bandung saya katakan sangat baik dan di tahap ini. Kamu tidak bisa untuk mengembangkan cara pemain karena dituntut untuk menang, dan tim kami menunjukan karakter itu," katanya.

Setelah ini, kedua tim hanya memiliki waktu persiapan selama dua hari untuk kembali bertarung. Pasalnya, leg kedua babak semifinal Piala Menpora 2021 akan digelar di Stadion Manahan Solo, pada Senin (19/4). (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)