Menang Besar atas Klub Singapura, Persis Solo Percaya Diri Tatap Lanjutan Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 17 November 2022
Menang Besar atas Klub Singapura, Persis Solo Percaya Diri Tatap Lanjutan Liga 1
Uji coba Persis Solo melawan Tanjong Pagar Singapura. (Persis Solo)

BolaSkor.com - Persis Solo mencatatkan kemenangan besar atas klub Singapura, Tanjong Pagar FC 5-2 di Stadion Larkin, Johor Bahru, Rabu (16/11). Performa stabil di Malaysia membuat Laskar Sambernyawa percaya diri menatap lanjutan Liga 1 2022/2023.

Tanjong Pagar menjadi klub kedua yang diajak uji coba Persis Solo selama pemusatan latihan di Malaysia. Sebelum ini, ada Johor Darul Takzim (JDT) yang jadi lawan di Stadion Sultan Ibrahim, Sabtu (12/11).

Saat melawan JDT, Persis Solo menurunkan skuat intinya. Hasilnya, Persis Solo bisa menahan juara Piala AFC 2015 itu dengan kedudukan 1-1.

Baca Juga:

Persija Berharap PT LIB Semakin Baik di Bawah Komando Ferry Paulus

Pendatang Baru Liga 1 di Komisaris PT LIB, Harapan Baru Kompetisi


Sementara, ketika melakukan rotasi melawan Tanjong Pagar, Persis Solo tampil perkasa dengan mencetak lima gol berbalas dua saja. Performa tim yang stabil, meski terjadi rotasi, membuat tim pelatih semringah.

"Satu hal yang lebih penting, bahwa oke, ketika menang pasti semua akan happy, tapi paling tidak kita sekarang punya percaya diri saat liga kembali berlanjut," ujar asisten pelatih Persis Solo, Rasiman, Rabu (16/11) malam.

"Kita punya back to back match dalam sepekan. Kita punya 26 pemain dengan kualitas yang sama. Itu jauh lebih penting untuk mengarungi liga yang akan datang," lanjut Rasiman.

Menurut Rasiman, penting ketika memiliki banyak pemain dengan kualitas sama baiknya. Rasiman sangat yakin bahwa lanjutan liga nanti akan dilakoni setiap tim dengan berat.

"Lanjutan liga nanti pasti akan sangat banyak main di midweek, yang mana itu sangat menguras energi, dengan travelling, jumlah match, kompetitif dan akan main siang hari," tutur Rasiman.

"Training camp di sini sangat bermanfaat buat kita menganalisis situasi, tinggal kita adaptasi kembali dengan situasi di sana," imbuh Rasiman.

Dalam laga melawan Tanjong Pagar, gol Persis Solo dicetak Ferdinan Sinaga (2 gol), Irfan Jauhari, Fernando Rodriguez dan Arapenta Poerba. Setelah ini, Persis Solo akan kembali ke Indonesia pada Jumat (18/11). (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan