Menang di Australia, Valtteri Bottas Ternyata Abaikan Perintah Tim

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 18 Maret 2019
Menang di Australia, Valtteri Bottas Ternyata Abaikan Perintah Tim
Valtteri Bottas (Twitter/Valtteri Bottas)

BolaSkor.com - Ada cerita menarik dari kemenangan Valtteri Bottas pada lomba putaran pertama Formula 1 (F1) 2019 di Sirkuit Albert Park, Australia, Minggu (18/03).

Adalah cerita bos tim Mercedes AMG Petronas Motorsport, Toto Wolff yang menyebut Bottas telah mengabaikan perintah tim untuk merebut fastest lap.

Baca Juga:

Terkuak Alasan Hamilton Kalah Sangat Jauh dari Bottas di Lomba F1 GP Australia

Lomba F1 GP Australia: Finis Pertama, Valtteri Bottas Sempurna

Untuk diketahui, mulai F1 2019, pembalap yang mencetak fastest lap mendapat bonus satu poin. Namun Wolff menilai terlalu berisiko buat Valtteri Bottas dan rekan setimnya, Lewis Hamilton ngotot merebut fastest lap, apalagi bila sedang bersaing meraih kemenangan.

Pada penghujung lomba sendiri, Bottas sudah mengungguli Hamilton dengan selisih 20 detik. Kemudian melalui komunikasi radio tim, pembalap asal Finlandia itu menceritakan niatnya ngotot membukukan fastest lap.

Tim pun memperingatkan kepada sang pembalap untuk tidak melakukannya. Tapi faktanya ia tetap mencoba dan pada lap terakhir, ia sukses mencetak fastest lap.

Wolff pun menceritakan sikap Bottas yang telah menolak perintah tim. "Pada sesi rapat pagi, kami membicarakan strategi. Saya tidak mengizinkan mereka (Hamilton dan Bottas) untuk ngotot mendapatkan fastest lap bila sedang menempati posisi 1, 2, dan 3," kata Wolff.

"Lalu mereka menolaknya! Pada akhirnya saya sangat senang. Karena mengumpulkan bonus poin sangat bagus," tambahnya.*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Valtteri Bottas F1 GP Australia Formula 1 2019 MERCEDES Toto Wolff
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan