Menang di Dua Laga Uji Coba, Timnas U-16 Semakin Matang Jelang Piala AFF U-16 2022

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 26 Juli 2022
Menang di Dua Laga Uji Coba, Timnas U-16 Semakin Matang Jelang Piala AFF U-16 2022
Timnas Indonesia U-16. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 semakin matang menghadapi Piala AFF U-16 2022. Ini dilihat dalam sesi latihan dan hasil uji coba di Yogyakarta.

Timnas Indonesia U-16 sedang menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta, untuk Menghadapi Piala AFF U-16 2022 pada 31 Juli mendatang. Ada 30 pemain yang ikut serta dalam pemusatan latihan di Yogyakarta.

Selama di Yogyakarta, Skuat Garuda Muda sudah menjalani dua kali uji coba. Hasilnya Timnas Indonesia U-16 kalah dari Porprov DIY U-20 dengan skor 0-2, dan menang 5-1 atas Porda Sleman U-18.

“Anak-anak sudah banyak berubah dari cara bermain, taktik, teknik dan dan disiplinnya. Kerangka tim kami juga sudah terbentuk. Kami tinggal menunggu regulasi dari AFF berapa pemain yang bisa didaftarkan,” kata pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.

Baca Juga:

Pemain Keturunan Korsel Ji Da-bin Ingin Bawa Timnas U-16 Juara Piala AFF U-16 2022

Timnas Indonesia U-16 Tunjukkan Progres Positif Jelang Piala AFF 2022

“Dari dua kali laga uji coba, lawan kami semua memang memiliki selisih umur satu dan dua tahun diatas anak-anak, pertama kami memang kalah, tapi saya senang anak-anak bisa bangkit kembali dan memenangkan laga uji coba kedua dengan skor yang bagus,” tambahnya.

Status sebagai tuan rumah membuat Bima Sakti tidak mau kehilangan momentum. Dia meminta para pemain harus tampil menekan sejak laga pertama.

"Saat ini, di tim ada 30 pemain dan semua memiliki kesempatan yang sama untuk berlaga di turnamen. Sebagai tuan rumah, saya mau tim bermain menekan dan lebih ke depan. Kami harus memaksimalkan setiap laga yang semuanya penting. Saya menekankan kepada pemain mereka mesti fokus dan berusaha memenangkan laga demi laga,” ujar Bima Sakti.

Di Piala AFF U-16 2022, Indonesia berada di Grup A bersama Vietnam, Singapura, dan Filipina. Seluruh laga Timnas Indonesia U-16 dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sedangkan satu stadion lagi yang menjadi venue adalah Stadion Sultan Agung, Bantul.

Timnas Indonesia U-16 akan mengawali kiprahnya menghadapi Filipina U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/7).

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Piala AFF U-16 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.125

Bagikan