Menang di Laga Pertama Piala Dunia 2018, Prancis Masih Belum Meyakinkan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 17 Juni 2018
Menang di Laga Pertama Piala Dunia 2018, Prancis Masih Belum Meyakinkan
Benjamin Pavard (Twitter/equipedefrance)

BolaSkor.com - Prancis sukses memetik kemenangan pada laga pembuka mereka di Piala Dunia 2018. Untuk kedua kalinya sejak menjadi juara pada 1998 Prancis membuka kiprah di Piala Dunia dengan kemenangan.

Namun, kemenangan Prancis harus didapat lewat kerja keras dan sedikit keberuntungan. Penampilan tim asuhan Didier Deschamps jauh dari kata memuaskan, apalagi meyakinkan. Bahkan tim yang notabene memiliki stok pemain jauh lebih baik ketimbang Australia itu bisa saja menuai hasil yang lebih buruk.

Iya, Prancis tidak hanya harus berjuang untuk memang melawan tim yang ada di bawah Arab Saudi pada kualifikasi Piala Dunia Asia, tetapi kedua gol mereka kental dengan aroma keberuntungan.

Gol pertama lahir dari titik penalti yang bisa diperdebatkan meski sudah dibantu dengan bantuan VAR. Sedangkan gol kedua terjadi lewat bola defleksi yang membuat kiper Australia, Mat Ryan mati langkah.

Sepanjang pertandingan, Prancis tampil sangat kaku. Aliran bola kerap terhambat. Prancis sama sekali tak menampilkan permainan yang mengalir, yang sejatinya bisa dilakukan dengan pemain yang mereka miliki.

Wajar jika muncul pertanyaan mengenai karakter tim dan pemain Prancis. Tak adanya pemain yang menjadi leader amat terasa sepanjang laga. Masalah mentalitas memang acap menjadi sorotan di tubuh timnas Prancis belakangan ini.

Piala Dunia 2018 Didier deschamps
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan