Menang Dramatis Kontra Swedia, Kroos Puas Bisa Bungkam Kritikan Publik kepada Jerman

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 24 Juni 2018
Menang Dramatis Kontra Swedia, Kroos Puas Bisa Bungkam Kritikan Publik kepada Jerman
Toni Kroos (Zimbio)

BolaSkor.com - Timnas Jerman memperlihatkan mentalitas mereka sebagai juara bertahan Piala Dunia. Die Mannschaft meraih kemenangan dramatis 2-1 di laga kedua Grup F melawan Swedia melalui gol yang diciptakan Marco Reus dan Toni Kroos.

Kemenangan itu menjadi spesial karena Jerman harus bermain dengan 10 pemain pasca Jerome Boateng menerima kartu merah. Bahkan, Jerman dipaksa bekerja oleh Swedia yang sempat memimpin 1-0 melalui gol Ola Toivonen.

Dalam kondisi tersebut, Jerman bisa tersingkir dini apabila gagal meraih kemenangan, karena di laga pertama kalah 0-1 dari Meksiko. Reus menyamakan kedudukan di babak kedua dan di penghujung laga, tendangan bebas jenius Kroos mampu mengejutkan kiper Swedia.

Berkat kemenangan itu, Jerman kembali 'bernapas' untuk menjaga asa lolos ke fase gugur. Manuel Neuer dan kawan-kawan akan menghadapi Korea Selatan (Korsel) di laga terakhir Grup F.

Hasil tersebut untuk sesaat melepaskan Jerman dari kritikan deras menyusul kekalahan mengejutkan dari Meksiko. Momen ini dijadikan kesempatan oleh pahlawan kemenangan Jerman, Kroos untuk membungkam kritikan yang dirasanya datang dari Jerman.

"Saya punya perasaan banyak orang akan senang di Jerman jika mereka (Swedia) menyingkirkan kami, tapi, kami tidak akan membuat segalanya mudah bagi mereka. Kami tidak akan disingkirkan dengan mudah," tegas Kroos, diberitakan ESPN, Minggu (24/6).

Lebih lanjut, gelandang Real Madrid itu juga mengakui kesalahannya saat gagal mengoper bola dan memberikan penguasaan bola kepada Swedia, yang berujung gol Toivonen. Namun pada akhirnya, Kroos menebusnya dengan gol yang brilian dan menentukan kemenangan Jerman.

"Ketika Anda menyentuh bola 400 kali per laga, normal jika Anda bisa kehilangan bola beberapa kali. Namun, saya menerima kesalahan saya. Gol Swedia ada karena kesalahan saya, saya mengasumsikan tanggung jawab itu, tapi pada akhirnya saya menebusnya, bukan begitu?" urai Kroos.

Breaking News Timnas Jerman Timnas Swedia Toni Kroos Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan