Menang Dramatis, Persela Lega Pecahkan Rekor Tak Pernah Menang Atas Persipura

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 30 Juli 2018
Menang Dramatis, Persela Lega Pecahkan Rekor Tak Pernah Menang Atas Persipura
Partai Persela Vs Persipura. (LIB)

BolaSkor.com - Fakta statistik tampaknya begitu membayangi skuat Persela Lamongan saat bersua Persipura Jayapura. Sepanjang tiga tahun terakhir, Persela mencatat rekor dengan tidak pernah menang atas Persipura.

Namun, rekor inferior milik Persela itu akhirnya pecah di paruh kedua kompetisi Liga 1 musim ini. Tim Laskar Joko Tingkir pun lega setelah menyudahi tren negatif lewat kemenangan 3-2 yang diraih secara dramatis, Minggu (29/7) malam.

Sejak tahun 2016, Persela memang tidak mampu memenangi bahkan menahan imbang Persipura. Dalam lima pertandingan selama periode itu, tim kebanggaan LA Mania itu selalu tersungkur di hadapan Persipura, dua diantaranya terjadi di kandang sendiri.

"Pertandingan yang seru dan menegangkan bagi kami. Unggul dua gol dan disamakan, kemudian mencetak satu gol kemenangan," ucap Aji Santoso dengan nada penuh kelegaan.

Kemenangan yang membawa Persela kembali ke lima besar dengan 27 poin itu memang menegangkan dan dramatis. Lantaran gol kemenangan harus ditentukan pada menit ke-80, lewat ledakan ketiga Dendy Sulistyawan.

Striker pinjaman dari Bhayangkara FC itu sebelumnya membawa Persela unggul dua gol pada menit ke-47 dan 54. Namun, Persipura berhasil membalas melalui sumbangan Addison Alves pada menit ke-70 dan Hilton Moreira pada menit ke-77 hingga membuat suporter Persela terdiam.

Aji pun lantas memuji kinerja seluruh pemainnya, terutama Dendy Sulistyawan yang mencatat debutnya secara manis lewat tiga gol ke gawang Persipura.

"Itu bukti Dendy punya kualitas. Mencetak tiga gol ke gawang tim yang penuh pemain berpengalaman, pasti sulit sekali," ungkap Aji Santoso. (Laporan Kontributor Kristian Joan)

Breaking News Persela lamongan Persipura jayapura Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan