BolaSkor.com - Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, boleh berbangga dengan prestasinya merebut dua kemenangan beruntun di MotoGP 2021. Kini, semangat rider asal Italia itu sangat berapi-api.

Bagnaia membuktikan kemampuannya dengan merebut kemenangan di MotoGP Aragon dan San Marino.

Di dua balapan tersebut, Bagnaia bersaing ketat dengan dua rider kawakan yakni Marc Marquez dan Fabio Quartararo.

“Spesial rasanya setelah menderita sekian lama. Selama ini saya cuma nyaris menang saja, tapi hal itu bukan terjadi karena kesalahan atau masalah,” ujar Bagnaia dikutip dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga:

Salip Marquez dan Rebut Podium, Bastianini Merinding

Rebut Podium Beruntun, Strategi Bagnaia Berjalan Lancar

“Spesial rasanya setelah menderita sekian lama. Selama ini saya cuma nyaris menang saja, tapi hal itu bukan terjadi karena kesalahan atau masalah,” imbuhnya.

Dari dua kemenangan yang sudah didapat, Bagnaia menilai MotoGP San Marino sebagai yang paling berat. Kondisi sirkuit menjadi penyebab.

“Hari ini balapan lebih sulit karena treknya pendek dan lebih menguras fisik. Anda bisa mencari napas di Aragon saat trek lurus, sementara di sana Anda tidak bisa bersantai-santai,” ujar Bagnaia.

“Grip saya juga rada berkurang dan tidak mudah untuk tetap fokus. Meski saya tahu hal ini akan terjadi karena menekan sejak awal," sambungnya.