Menang Gugatan, Liverpool BIsa Pakai Nike Musim Depan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 25 Oktober 2019
Menang Gugatan, Liverpool BIsa Pakai Nike Musim Depan
Ilustrasi gerai New Balance (twitter)

BolaSkor.com - Liverpool memenangkan gugatan dari produsen perlengkapan olahraga New Balance atas dugaan pelanggaran klausul kontrak sponsor sebagai penyedia perlengkapan olahraga.

Hakim Pengadilan Tinggi London, Nigel Teare, menyatakan Liverpool tidak diwajibkan untuk menerima pengajuan kontrak baru New Balance yang menyamai tawaran tertinggi dari produsen lain, Nike.

Baca Juga:

7 Pemain Liverpool dalam Nominasi Pemenang Ballon d'Or, Jurgen Klopp Galau

Deretan Klub yang Menghadirkan Kejutan di Kompetisi Top Eropa 2019-2020

LeBron James, Atlet Nike yang juga pemilik saham Liverpool.

"Atas berbagai pertimbangan, memutuskan menolak gugatan New Balance. Liverpool tidak wajib untuk menerima pengajuan tawaran kontrak baru New Balance," kata Hakim Teare dilansir Liverpool Echo.

Kasus ini muncul ketika Liverpool menolak tawaran kontrak baru senilai 40 juta poundsterling per tahun yang diajukan New Balance demi menyamai tawaran dari Nike.

Menurut New Balance dalam klausul kontrak yang masih berlaku disebutkan bahwa mereka punya opsi untuk menyamai angka tawaran dari produsen lain sehabis kontrak. Sedangkan pihak Liverpool menilai New Balance tidak bisa menyamai Nike dalam aspek pemasaran.

Salah satu yang muncul sebagai permasalahan adalah New Balance dianggap ingkar janji atas ketersediaan jumlah gerai fisik di Asia yang sempat dijanjikan. Liverpool juga menyebut Nike bisa menghadirkan keunggulan pemasaran dengan keberadaan nama-nama atlet berbagai cabang olahraga yang diyakini membantu pemasaran.

Liverpool sendiri memang memiliki hubungan sosok ternama yang menjadi wajah Nike, LeBron James. Bintang basket NBA tersebut juga pemilik saham Liverpool.

"Saya menyimpulkan tawaran dari Mew Balance dalam hal pemasaran tidak menarik bagi Liverpool dibandingkan apa yang dimiliki Nike," kata Hakim Teare.

"Sebab jika bersama New Balance, Liverpool tidak bisa mendapat manfaat dari superstar global sekaliber LeBron James, Serena Williams, dan Drake," lanjut Hakim Teare.

Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan