BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, secara khusus memuji kepemimpinan Rachmat Irianto saat mengalahkan Curacao di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9) malam WIB. Ini merupakan pertemuan kedua Timnas Indonesia dan Curacao pada FIFA Matchday periode September 2022.

Dalam laga kedua kontra Curacao di Pakansari, Rachmat Irianto didaulat sebagai kapten tim. Dia menggantikan peran Fachruddin Aryanto yang tidak dimainkan.

Shin Tae-yong menilai Rian, sapaan akrab Rachmat Irianto, berhasil menjalankan tugasnya sebagai kapten dengan baik. Dia memimpin rekan-rekannya mengalahkan Curacao dengan skor 2-1.

"Saya berterima kasih kepada para pemain karena sudah bekerja keras dan saya sangat bangga terhadap kapten kami malam ini, Rian. Dia memang kapten sementara, tapi dia mampu memimpin tim dengan baik," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Menang Lagi, Timnas Indonesia Tekuk Curacao 2-1 di Pertemuan Kedua

Adem, Pentolan Jakmania dan Viking Satu Tribun Nonton Timnas Indonesia di Pakansari

Dua Kali Kalahkan Curacao, Timnas Indonesia Bidik Tim 60 Besar FIFA

Shin Tae-yong kemudian membeberkan kunci kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao. Menurutnya, para pemain berhasil mengeluarkan potensi terbaik karena mereka bermain sebagai satu kesatuan.

"Saat ini di dalam tim semuanya jadi satu hati, karena itu bisa mendapat kemenangan malam ini," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, Rachmat Irianto bersyukur bisa kembali membantu Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Curacao. Di laga pertama yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Tim Merah-Putih menang 3-2.

"Pertandingan yang sangat keras. Jadi sangat bersyukur bisa memenangkan pertandingan ini. Ini hasil kerja keras kita semua," ujar pemain Persib Bandung itu.