Menang Lawan Persela, PSIS Tutup Liga 1 2021/2022 dengan 'Happy Ending'

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 30 Maret 2022
Menang Lawan Persela, PSIS Tutup Liga 1 2021/2022 dengan 'Happy Ending'
Selebrasi pemain PSIS Semarang. (Media PSIS)

BolaSkor.com – PSIS Semarang menutup laga terakhir kompetisi Liga 1 2021/2022 dengan meraih kemenangan atas Persela Lamongan 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Selasa (29/3).

Pada laga pekan 34 alias pamungkas Liga 1 musim ini, tim pelatih PSIS Semarang menurunkan pemain mudanya dengan penggawa senior. Penggawa asing yang biasa dipasang tidak ada di daftar line-up dan pemain cadangan.

Meski demikian, sejak menit awal skuat Mahesa Jenar mampu mendominasi dan bisa menekan ke tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut.

Hingga akhirnya skuat Mahesa Jenar berhasil mencetak gol melalui striker muda M Bahril Faresa menit 13 usai memaksimalkan umpan Fandi Eko Utomo. Sedangkan gol kedua dicetak oleh Rachad Hidayat menit 31 usai memanfaatkan umpan silang Hari Nur Yulianto. Persela memperkecil melalui penalti Jose Wilkson (39').

Dengan hasil kemenangan ini PSIS mengemas 46 angka dan naik ke posisi 7 klasemen.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: PSIS dan TIRA-Persikabo Tutup Musim Ini dengan Kemenangan

Kaesang Sebut Irfan Jauhari Balik ke Persis, Akui Komunikasi dengan Simic

Asisten pelatih PSIS, Achmad Resal, sangat bersyukur bisa menutup kompetisi ini dengan kemenangan. Apalagi dia sempat khawatir dengan pemainnya yang sudah mengalami titik jenuh di kompetisi ini.

‘’Puji syukur dengan hasil kemenangan ini. Sebetulnya ini pertandingan susah bagi kami, apalagi pemain mengalami rasa bosan cukup tinggi. Tapi kami berusaha untuk memberikan motivasi pemain tetap fight dan kami terima kasih semua pemain tampil luar biasa dan memenangkan pertandingan ini,’’ kata Resal.

‘’Sejak awal saya menyiapkan tim tidak hanya 11 pemain, tapi semua pemain. Dan saya tidak takut menurunkan pemain muda. Saya yakin pemain muda PSIS mempunyai kualitas,’’ jelas Resal.

Sedangkan, striker muda M Bahril Faresa sangat bersyukur bisa mencetak gol perdana untuk PSIS.

‘’Terima kasih untuk coach Resal yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya di pertandingan terakhir dan menang serta cetak gol perdana. Mudah mudahan kedepannya bisa membawa PSIS menang terus,’’ pungkas Bahril. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Persela lamongan Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan