Menang Lawan Tajikistan, Shin Tae-yong Soroti Pertahanan Timnas Indonesia U-23

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 20 Oktober 2021
Menang Lawan Tajikistan, Shin Tae-yong Soroti Pertahanan Timnas Indonesia U-23
Selebrasi Bagus Kahfi usai bobol gawang Tajikistan. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan atas Tajikistan dengan skor 2-1, pada laga uji coba di Republican Central Stadium Dushanbe, Selasa (19/10) malam.

Dalam laga tersebut, Skuat Garuda Muda tertinggal terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Shervoni Mabatshoev pada menit kelima. Timnas Indonesia U-23 akhirnya bisa comeback meraih kemenanan melalui gol yang dicetak oleh Hanis Saghara Putra (35') dan Bagus Kahfi (64').

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih belum puas sepenuhnya atas kinerja Skuat Garuda Muda. Terutama sektor lini pertahanan yang patut dievaluasi.

Baca Juga:

Hanis dan Bagus Kahfi Cetak Gol, Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Tajikistan 2-1

Noah Botic, Penerus Mark Viduka Berpotensi Mengancam Timnas Indonesia U-23

"Saya melihat karena ini uji coba pertama, jadi para pemain ada yang merasa grogi. Apalagi pada pertandingan ini kita menggunakan lapangan sintetis dan memang beda lingkungan seperti makanan dan cuaca, jadi memang masih dalam proses adaptasi," kata Shin Tae-yong, dalam laman resmi PSSI.

"Kami akan terus perbaiki kekurangan dari tim ini. Semoga di laga uji coba selanjutnya dapat lebih baik lagi dan puncaknya saat melawan Australia mendapatkan performa terbaik. Pada pertandingan ini juga kami tekankan pemain untuk bermain fair play. Jadi tidak boleh terpancing emosi dan menghargai pemain lawan," imbuh pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan melakukan uji coba melawan Nepal di Republican Central Stadium Dushanbe, 22 Oktober mendatang. Setelah itu, Skuat Garuda Muda menghadapi Australia, pada laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 Republican Central Stadium Dushanbe, 27 dan 30 Oktober mendatang.

Timnas indonesia u-23 Kualifikasi Piala Asia U-23 Tajikistan Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan