BolaSkor.com - Tim Mercedes kembali meraih hasil positif pada lomba putaran kelima Formula 1 (F1) 2019 di Sirkuit Katalunya, Barcelona, Minggu (12/05). Pasalnya Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas kembali finis 1-2.

Hamilton yang berkat hasil di F1 GP Spanyol telah merasakan 76 kemenangan pada ajang ini, mempersembahkan kesuksesan di Sirkuit Katalunya untuk bocah berusia lima tahun, Harry Shaw yang menderita kanker tulang langka: Ewing's Sarcoma.

Baca Juga:

Lomba F1 GP Spanyol: Finis Pertama, Lewis Hamilton Kembali ke Puncak Klasemen

Max Verstappen: Mercedes, Satu-satunya Tim yang Memahami Mobil F1 2019

Pada 29 April lalu, Harry bahkan sempat diklaim dokter hanya bisa hidup selama tujuh hari lagi. "Hari ini, saya terinspirasi oleh seorang anak yang memberika saya pesan, Harry," kata Hamilton.

"Dia adalah malaikat rohku pada lomba kali ini. Saya mendapat pesan yang sangat manis darinya dan saya telah mengirimkan kartu ucapan dan topi," tambah pembalap asal Inggris itu.

Hamilton mengakui sebelum lomba di Katalunya, ia sempat mencari sesuatu yang bisa menginspirasinya. Oleh karena itulah, ia merasa berterima kasih kepada Harry yang membuatnya telah tampil begitu bagus selama lomba F1 GP Spanyol.

"Saya harap, ia melihat saya berlomba. Saya akan mengirimnya pesan. Kami sedang mencoba melakukan sesuatu yang spesial buatnya," Hamilton menegaskan.

Hasil lomba F1 GP Spanyol memang sangat penting dalam perebutan gelar juara dunia F1. Karena berkat kemenangan ini, Hamilton mengambil alih puncak klasemen sementara dari rekan setimnya, Valtteri Bottas. Saat ini Hamilton mengantongi 112 poin atau unggul tujuh poin dari Bottas.* (MA01-ARINA)

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com