Menang Meyakinkan Lawan Napoli, Xavi Bantah Barcelona Favorit Juara Liga Europa

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 25 Februari 2022
Menang Meyakinkan Lawan Napoli, Xavi Bantah Barcelona Favorit Juara Liga Europa
Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menampik jika Blaugrana adalah tim favorit juara Liga Europa musim ini. Ia mengingatkan Barcelona belum meraih apa pun.

Barcelona tampil solid ketika bertamu ke markas Napoli pada play off babak gugur Liga Europa 2021-2022, di Stadion Diego Maradona, Jumat (25/2) dini hari WIB. Barca menumbangkan tuan rumah dengan skor 4-2.

Bermain 1-1 pada leg pertama, Barcelona menutup 45 menit awal dengan keunggulan 3-1. Barca mencetak gol melalui Jordi Alba (8'), Frenkie de Jong (13'), dan Gerard Pique (45'). Sementara itu, Napoli memperkecil jarak lewat tendangan penalti Lorenzo Insigne pada menit ke-23.

Baca Juga:

Cetak Hat-trick untuk Barcelona, Aubemeyang Kenang Momen Bersama Arsenal

Lawan Napoli, Barcelona Dapat Keuntungan

Xavi Klaim Pedri Bakat Terbaik di Dunia

Memasuki babak kedua, Barcelona menambah keunggulan lewat aksi Pierre-Emerick Aubameyang (59'). Pada sisi lain, Napoli hanya membalas satu kali lewat Matteo Politano (87').

Dengan kemenangan itu, Barcelona berhak melangkah ke babak 16 besar. Barcelona pun mulai digadang-gadang sebagai calon kuat juara.

Meski demikian, Xavi tidak mau besar kepala. Menurutnya, perjalanan Barcelona masih panjang dan penuh dengan kesulitan.

"Favorit menjuarai Liga Europa? Tidak sama sekali," ujar Xavi usai laga seperti dilaporkan Football Italia.

"Kami harus bekerja dengan segala kerendahan hati. Kami menampilkan permainan hebat. Namun, kami baru berada pada babak 16 besar. Tidak ada yang dimenangi pada tahap ini," sambung sang legenda.

Barcelona tidak bisa terjebak terlalu lama dalam pesta kemenangan lawan Napoli. Sebab, pada Senin (28/2), Barcelona sudah ditunggu Athletic Bilbao pada laga lanjutan LaLiga 2021-2022. Camp Nou akan menjadi arena pertempuran tersebut.

Barcelona Napoli Breaking News Xavi Hernandez Liga Europa
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan