BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, tak menemui kesulitan saat menjalani partai semifinal New Zealand Open 2019 kontra wakil Jepang, Kanta Tsuneyama, Sabtu (4/5). Jonatan menang mudah dengan skor 21-12 dan 21-15.

Kemenangan ini semakin menegaskan dominasi Jonatan atas Kanta. Dalam dua pertemuan sebelumnya, pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu selalu meraih kemenangan.

Di awal gim pertama, Jonatan tampil berhati-hati. Namun, setelah interval, peraih medali emas Asian Games 2018 itu langsung melancarkan serangan yang membuat Kanta kerepotan.

Baca Juga:

PBSI Umumkan Skuat Piala Sudirman 2019

PBSI Prioritaskan 18 Atlet Lolos ke Olimpiade Tokyo 2020

Dominasi Jonatan berlanjut ke gim kedua. Kanta kesulitan membalas perlawanan Jonatan dan dan menyerah dengan skor 15-21.

Di partai final, Jonatan Christie bakal berjumpa dengan pemenang antara Lin Dan kontra Ng Ka Long Angus. Di perempat final, Lin Dan mengalahkan wakli Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Sayang, langkah Jonatan tak diikuti Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaya. Ganda campuran Indonesia itu terhenti di semifinal setelah takluk dari Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.