Menang Telak dalam Uji Coba, Progres Timnas Indonesia U-16 Dinilai Bagus

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 25 Juli 2020
Menang Telak dalam Uji Coba, Progres Timnas Indonesia U-16 Dinilai Bagus
Timnas Indonesia U-16. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 baru saja melakukan uji coba perdana mereka menghadapi Asosiasi Kabupaten (Askab) Bekasi U-18 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (24/7). Pada pertandingan tersebut skuat asuhan Bima Sakti itu menang telak 5-0 atas sang lawan.

Lima gol Timnas Indonesia U-16 masing-masing ditorehkan oleh Marcel Januar Putra, Ahmad Athallah Araihan, Franciscus Valentino Amaral, dan dua gol dicetak oleh Wahyu Agong Drajat Mulyono.

Bima Sakti melihat progres yang cukup baik dari para pemain ketika laga uji coba ini. Bima Sakti, menambahkan permainan pemain cukup bagus meski pada pemain tidak menjalani pertandingan yang cukup lama, lantaran harus vakum karena Virus Corona (COVID-19).

Baca Juga:

Wawancara Eksklusif Markus Haris Maulana: Kekaguman pada De Porras hingga Jalan Menelurkan Kiper Terbaik Indonesia

Skuat Timnas U-16 Hampir Rampung, Bima Sakti Lebih Selektif Datangkan Pemain Tambahan

"Saya puas dengan kinerja pemain, meskipun sudah lama mereka tidak bermain. Progres mereka sejauh ini bisa memberikan permainan terbaik mereka, berusaha memberikan yang terbaik dan maksimal," ujar Bima Sakti usai pertandingan.

"Alhamdulillah kita bisa bermain sesuai dengan metode permainan yang kita mau. Hasil bukan yang saya cari di sini, karena tujuan utama saya ialah melihat perkembangan dari para pemain," mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an itu manambahkan.

Sementara itu, Wahyu Agong Drajat Mulyono, pemain yang telah mencetak dua gol bagi Timnas Indonesia U-16 mengaku hasil uji coba tersebut sangat baik untuk permulaan bagi para pemain.

"Alhamdulillah, karena pertandingan berjalan dengan baik dengan hasil bagus. Tapi itu semua tidak luput dari kerja sama dan kerja keras seluruh tim. Untuk gol, bagi saya itu merupakan bonus dari hasil kerja kami semua hari ini," ucapnya.

Timnas Indonesia U-16 saat ini sedang melakuka pemusatan latihan atau training centre (TC) sejak 6 Juli 2020 lalu. TC ini merupakan bagian dari persiapan Skuat Garuda Muda untuk berlaga di Piala Asia U-16, pada 25 November hingga 12 Desember mendatang di Bahrain.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Piala Asia U-16
Posts

4.871

Bagikan