Menang Telak, Madura United Dianggap Sukses Lewati Fase Krusial

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 01 Maret 2020
Menang Telak, Madura United Dianggap Sukses Lewati Fase Krusial
Selebrasi gol Madura United melalui Jaimerson Xavier. (Madura United)

BolaSkor.com - Madura United berhasil menandai pekan pertamanya secara sukses, lewat kemenangan telak 4-0 atas Barito Putera di Stadion Gelora Madura Pamelingan Pamekasan, Sabtu (29/2).

Jaimerson Silva membuat 3 ribuan suporter MU bersorak melalui gol cepatnya pada menit ketujuh. Bruno Matos memperlebar jarak di papan skor pada menit 19, dilanjutkan sepakan penalti Beto Goncalves menit 33 dan gol keduanya pada menit 58.

"Menyikapi kemenangan ini, silakan pemain merayakannya. Tapi kami tidak boleh puas, dan kembali fokus," tutur Pelatih MU, Rahmad Darmawan yang akrab disapa RD dalam konferensi pers.

Baca Juga:

Ketum PSSI Berharap Suporter di Liga 1 2020 Bisa Tinggalkan Tradisi Kekerasan

Madura United Sikat Barito Putera 4-0, Persiraja Imbang Tanpa Gol dengan Bhayangkara FC

Bagi RD, kemenangan atas Barito jelas melegakannya. Sebelumnya, ia sempat khawatir dengan gejala demam panggung yang bisa melanda Marckho Sandi dkk, lantaran pertandingan pertama di hadapan suporter sendiri.

"Ya, sebelumnya saya sudah ingatkan para pemain untuk bisa bermain lepas, tidak tegang. Tim ini sudah melewati fase krusial pada awal kompetisi," ungkap RD.

Meski menjaringkan empat gol, lini serang Madura United tak akan lepas dari evaluasi. Deretan penyerang yang dikomando Bero Goncalves masih kurang maksimal dalam penyelesaian akhir.

"Memang ada momen yang seharusnya bisa dieksekusi dengan maksimal. Soal penyelesaian, lebih ke faktor terburu-buru. Tapi tim ini sedang berproses," pungkas mantan Pelatih Persipura, Persija dan Sriwijaya FC tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan)

Madura united Liga 1 Rahmad darmawan Barito Putera
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan