Menang Telak, Persebaya Nilai Permainan Bali United Tak Buruk

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 19 November 2018
Menang Telak, Persebaya Nilai Permainan Bali United Tak Buruk
Laga Persebaya Surabaya hadapi Bali United. (LIB)

BolaSkor.com - Kemenangan telak kembali diraih Persebaya Surabaya. Setelah pekan sebelumnya sukses mengalahkan PSM Makassar dengan skor 3-0, kali ini giliran Bali United yang takluk.

Persebaya berhasil mempermalukan Bali United dengan skor 5-2, pada laga pekan ke-31 Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (18/12) malam.

Dengan hasil tersebut, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman cukup puas dengan permainan timnya. Apalagi ia menilai, permainan lawan juga cukup bagus.

Bahkan, Serdadu Tridatu lebih unggul dalam ball posession. Memang, Persebaya mencatatkan 47 persen penguasaan bola, sementara Bali United sebanyak 53 persen. Kendati demikian, Persebaya mampu membaca dan mengantisipasi permainan tim besutan Widodo Cahyono Putro tersebut.

"Penampilan Bali United tidak buruk menurut saya. Malam ini mereka tampil cukup bagus mereka bisa mendapatkan ball posession. Namun ketika mereka mengalirkan bola ke depan kami sudah punya antisipasi," ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Tak hanya antisipasi yang cukup jitu, Djanur juga mengungkapkan bahwa salah satu faktor kemenangan Persebaya juga tidak lepas dari kecepatan. Apalagi di sektor depan dan tengah. Di barisan tersebut Persebaya memiliki pemain-pemain yang cukup cepat. Seperti Osvaldo Ardiles Haay dan Oktafianus Fernando.

Terbukti, Osvaldo mampu mencatatkan sepasang gol yaitu di menit ke-33 dan 57 yang melengkapi perolehan gol David Aparecido da Silva di menit ke-8, 30, dan 75. Sementara itu, Oktafianus meski tak mencetak gol juga bermain cukup apik. Ia turut andil dalam gol perdana David.

"Kami bisa mengimbangi hal (permainan lawan) itu. Dan kami juga bisa memanfaatkan kecepatan-kecepatan pemain depan kami. Selain itu, pemain tengah kami juga bisa memberikan support-support yang membahayakan," imbuh mantan pelatih Persib Bandung tersebut. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Bali United Liga 1 Breaking News Djadjang nurdjaman
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan