BolaSkor.com - Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, memuji setinggi langit skuat asuhannya. Hal itu disebabkan The Red Devils menang telak saat menghadapi San Marino.

Timnas Belgia menjamu San Marino di Koning Boudewijnstadion, Kamis (10/10) waktu setempat. Partai tersebut merupakan pertandingan ketujuh Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Memiliki materi pemain kelas wahid di setiap lini membuat timnas Belgia tidak kesulitan meladeni San Marino. Terbukti bola sembilan kali bercokol di gawang tim tamu.

Romelu Lukaku mencetak dua gol pada laga tersebut. Tujuh gol dicetak Nacer Chadli, gol bunuh diri Cristian Brolli, Toby Alderweireld, Youri Tielemans, Christian Benteke, Yari Verschaeren, dan Timothy Castagne.

Baca Juga:

Fakta Menarik Kualifikasi Piala Eropa: Lukaku Berjaya, De Ligt Bikin Rekor

Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Pesta Gol, Belanda dan Polandia Menang

Belgia 9-0 San Marino

Setelah pertandingan, Roberto Martinez mengaku puas dengan penampilan timnas Belgia. Martinez juga memuji sikap tidak egois skuat asuhannya pada laga tersebut.

"Saya berkata kepada para pemain timnas Belgia, sikap kami penting sebelum pertandingan. Kami harus tetap disiplin dan tidak egois," kata Roberto Martinez.

"Saya merasa senang dengan penampilan timnas Belgia. Anda bisa lihat bagaimana kami bisa memanfaatkan peluang dengan baik dan menjaga kesatuan tim."

"Terbukti ketika Anda melihat Yannick Carrasco memberikan penalti kepada pemuda berusia 18 tahun. Saya senang dengan sikap kemanusiaan tim ini," lanjutnya.

Hasil tersebut membuat timnas Belgia menjadi tim pertama yang lolos ke Piala Eropa 2020. Romelu Lukaku dan kawan-kawan menyapu bersih kemenangan dalam tujuh pertandingan.