Menang tetapi Tidak Berkesan, Ini Alasan Pelatih Persebaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 21 November 2021
Menang tetapi Tidak Berkesan, Ini Alasan Pelatih Persebaya
Jose Wilkson mengeksekusi penalti ke gawang Madura United yang berbuah gol. (LIB)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya memenangi derby Suramadu kontra Madura United dengan skor 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta (20/11) malam. Catatan kemenangan ini menjadi buah manis bagi pasukan Aji Santoso. Persebaya saat ini belum terkalahkan di 6 laga terakhir.

Satu-satunya gol pada laga itu diceploskan oleh Jose Wilkson Teixeira Rocha melalui titik putih di menit ke-51. Meski meraih kemenangan, permainan Persebaya kerap dikritik bikin penggemarnya, Bonek, gemas lantaran menilai sebagai tampilan yang tak enak dilihat. Ketika telah memimpin gol, skuad Bajol Ijo menurunkan tempo permainan dan mencoba meminimalisir serangan lawan.

Bahkan, ketika unggul jumlah pemain, Persebaya tampak kesulitan mengembangkan permainan. Hal itu terlihat ketika Persebaya diuntungkan setelah Madura United harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-66 pasca Rafel Feital da Silva diganjar kartu merah.

Aji Santoso berdalih jika tetap tidak mudah untuk meraih kemenangan meski unggul jumlah pemain.

Baca Juga:

Pelatih Persebaya Akui Marselino Mengubah Permainan

Hasil Liga 1: Jose Wilkson Bawa Persebaya Kalahkan Madura United

“Memang main 10 vs 11 tidak ada jaminan menang. Tetapi yang terpenting begitu kami unggul 1-0, (banyak) menekan lawan,” kelitnya.

“Memang tidak mudah juga, tidak ada jaminan menang. Persebaya pun juga pernah main dengan 10 pemain saat melawan Persik Kediri di Piala Menpora, dan kami bisa menang,” sambungnya.

Lebih lanjut Aji tak menampik jika juga kembali menyoroti aspek penyelesaian akhir skuad asuhannya. Kendati total 20 gol dari 12 pertandingan menjadikan Taisei Marukawa dkk. tim paling produktif di Liga 1 2021/2022.

Ya, sebenarnya saat lawan Madura United hanya ada satu atau dua peluang. Wilkson di babak pertama dan di babak kedua ada satu. Tapi tidak ada masalah, akan kami perbaiki finishing touch,” aku pelatih 51 tahun itu.

Tak hanya itu, pelatih berlisensi AFC Pro tersebut menuturkan jika jeda selama dua pekan membuat pemain kehilangan sensibilitas kompetisi. Alhasil, Aji mengaku jika selama jeda terus berupaya agar anak asuhnya tetap menjaga atmosfer pertandingan. “Tentu kami harus (kembali) bekerja lebih keras lagi agar laga-laga berikutnya lebih bagus,” pungkasnya.

Saat ini, Persebaya naik ke posisi keenam klasemen sementara dengan raihan 20 poin dari 12 laga. Sedangkan Madura United berada di posisi ke-15 dengan 11 poin dari 12 laga. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Madura united Aji santoso Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan