Bolaskor.com - Timnas Korea Selatan U-19 mengikuti jejak Qatar dan Jepang di Piala Asia U-19 2018. Taeguk Warriors melaju ke semifinal setelah memetik kemenangan di perempat final di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (29/10) sore.

Kemenangan diperoleh atas Tajikistan dengan skor tipis 1-0. Kemenangan didapat setelah terus-menerus mengalami kebuntuan.

Timnas Korea Selatan U-19 baru mencetak gol pada menit ke-44. Itu setelah Jeon Se-Jin melepaskan sepakan di dalam kotak, di mana bola melaju di tanah dan mengarah ke pojok bawah gawang. Kiper Tajikistan Qirghizboev Shohrukh hanya melihat masuknya bola.

Skor 1-0 untuk keunggulan Korea Selatan menutup babak pertama. Sementara di babak kedua, Tajikistan berusaha mengejar ketertinggalan.

Pada menit ke-69, Timnas Tajikistan U-19 melakukan percobaan melalui tendangan bebas Ehson Panshanbe. Percobaan digagalkan kiper Korea Selatan Lee Gwang-Yeon.

Tajikistan tetap tak mampu mencetak gol hingga laga berakhir. Korea Selatan pun menang dan lolos ke babak berikutnya sekaligus memastikan tiket Piala Dunia U-20 2019.

Timnas Korea Selatan U-19 akan bertemu dengan Qatar di semifinal Piala Asia U-19 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, 1 November. Sebelumnya, Qatar menang 7-3 atas Thailand di perempat final.