BolaSkor.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, berhasil menyabet penghargaan Ballon d'Or 2019 dengan mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Virgil van Dijk di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Selasa (03/12) dini hari WIB.

Itu menjadi raihan Ballon d'Or keenam untuk La Pulga dan menjadikannya pesepakbola pertama dengan raihan tersebut. Messi disinyalir layak menerimanya karena musim lalu mencetak 62 gol dari 64 penampilan dan memenangi LaLiga, plus membawa Barca ke semifinal Liga Champions.

"Hari ini saya meraih Ballon d’Or keenam saya. Ini momen yang benar-benar berbeda, saya hidup bersama keluarga dan anak-anak saya," tutur Messi pasca memenangi penghargaan itu, di laman resmi Ballon d'Or.

"Seperti yang istri saya bilang, Anda tak boleh berhenti bermimpi melainkan harus selalu bekerja keras untuk meningkatkan diri dan terus menikmati. Saya sangat beruntung, saya begitu diberkati."

Baca Juga:

Media Spanyol Klaim Lionel Messi Menangi Ballon d'Or 2019

Lothar Matthaus Kenang Trofi Piala Dunia dan Ballon d'Or

Mafia Sepak Bola Ada di Balik Kegagalan Ronaldo Raih Ballon d'Or Tahun Lalu

Lionel Messi

Pada usia 32 tahun Messi berharap bisa terus bermain dan menikmati permainan di penghujung karier. Messi sadar, cepat atau lambat, ia akan pensiun.

"Saya berharap bisa melanjutkan ini semua dalam waktu lama. Saya menyadari bahwa saya sangat beruntung, bahkan jika, suatu hari, pensiun akan tiba, itu akan sulit," tambah Messi.

"Tapi, saya masih punya tahun-tahun indah di hadapan saya. Waktu berjalan begitu cepat, jadi saya ingin menikmati sepak bola dan keluarga saya," pungkasnya.

Messi memenangi Ballon d'Or 2019 dengan memenangi pemungutan suara dari kapten dan pelatih timnas negara-negara anggota FIFA. Di bawah Messi ada Virgil van Dijk, Cristiano Ronaldo, Sadio Mane, Mohamed Salah, Kylian Mbappe, Alisson, Robert Lewandowski, Bernardo Silva, dan Riyad Mahrez.

Selain penghargaan Ballon d'Or 2019 kategori pria, ada juga Ballon d'Or Wanita yang dimenangi Megan Rapinoe, Yashin Trophy (Penghargaan Kiper Terbaik) yang diraih Alisson Becker, dan Kopa Trophy (Penghargaan Pemain Muda Terbaik di bawah usia 21 tahun) yang dimenangi Matthijs de Ligt.