BolaSkor.com - CdM Indonesia, Achmad Budiharto, bersyukur dengan keberhasilan tim putra memenangi BATC 2020. Budi pun berharap tim Indonesia bisa membawa pulang Piala Thomas.

Tim putra Indonesia mengalahkan Malaysia pada laga puncak BATC 2020. Kevin Sanjaya dan kawan-kawan menang dengan skor 3-1 dengan hanya Jonatan Christie yang kalah.

Meski demikian, Achmad Budiharto berharap tim putra Indonesia tidak langsung berpuas diri. Pasalnya, dia menargetkan untuk memboyong Piala Thomas 2020.

Baca Juga:

BATC 2020: Jonatan Christie Kalah, Indonesia Tetap Juara

BATC 2020: Singkirkan India, Indonesia ke Final

"Alhamdulillah kami bisa pertahankan gelar untuk ketiga kalinya, kami patut bersyukur, tim telah berjuang luar biasa. Tapi kami tidak bisa berpuas diri," tutur Achmad Budiharto.

"Target utama kami adalah Piala Thomas, kami mau bawa kembali Piala Thomas yang sudah cukup lama tidak ke Indonesia. Perlu dievaluasi lagi bagaimana mengatasi pressure untuk tampil normal."

"Ini jadi PR bagi kami semua, termasuk para pelatih, bagaimana mengkondisikan tim dengan baik supaya nanti pada waktunnya dapat hasil yang terbaik," lanjutnya.

Indonesia sudah cukup lama tidak memenangi Piala Thomas, sejak terakhir pada 2002. Padahal, Indonesia merupakan negara yang paling sering memenangi ajang tersebut, 13 kali.