BolaSkor.com - Pebasket Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo, meraih NBA Defensive Player of the Year. Hasil tersebut membuat Giannis mendekati raihan Michael Jordan.

Pada awal Agustus silam, NBA mengumumkan nominee peraih penghargaan individu untuk musim 2019-2020. Termasuk di antaranya adalah Defensive Player of the Year.

Terdapat tiga nama peraih finalis ajang tersebut. Ketiganya adalah Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks), Anthony Davis (Los Angeles Lakers), dan Rudy Gobert (Utah Jazz).

Baca Juga:

Pria Kulit Hitam Ditembak, Bucks Mogok Main, dan NBA Ditunda

Lakers Kenakan Jersey Black Mamba, LeBron James Samai Kobe Bryant

Pada akhirnya, Giannis memenangi ajang tersebut. Pebasket asal Yunani itu mendapat 432 poin, sementara tempat kedua menjadi milik Davis dengan 200 poin.

Kemenangan tersebut sekaligus membuat Giannis mengakhiri dominasi Gobert. Dalam dua edisi terakhir NBA Defensive Player of the Year, pebasket Utah Jazz selalu menjadi pemenang.

Giannis juga menjadi pemain Bucks kedua yang memenangi NBA Defensive Player of the Year. Pertama adalah Sidney Moncrief pada musim 1982-1983.

Menariknya, Giannis juga menjadi kandidat kuat memenangi MVP NBA 2019-2020. Pebasket berusia 25 tahun itu merupakan peraih MVP pada musim lalu.

Andai memenangi MVP, Giannis bakal mengulangi prestasi Michael Jordan dan Hakeem Olajuwon. Keduanya pernah memenangi MVP NBA berbarengan dengan Defensive Player of the Year.