Menangi Derby Jatim, Arema FC Putri Tutup Seri Kedua dengan Torehan Sempurna

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 26 Oktober 2019
Menangi Derby Jatim, Arema FC Putri Tutup Seri Kedua dengan Torehan Sempurna
Arema FC Putri. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC sukses menorehkan prestasi sempurna dalam seri kedua kompetisi Liga 1 Putri 2019. Dua target utama dicapai sekaligus oleh tim besutan Alief Syafrizal itu selama 4 pertandingan di Grup B.

Target pertama adalah tercapainya aksi sapu bersih poin. Dalam 4 pertandingan, Sheva Imut Furyzcha dkk menyapu 16 poin yang tersedia tanpa cela sedikit pun.

Kemenangan 4-1 atas Persebaya dalam Derby Jatim, menjadi torehan pamungkas bagi Arema FC. Sebelumnya, Arema putri menggasak Persipura 2-1, Bali United 3-2, dan PSM Makassar 4-0.

Baca Juga:

Anggita Oktaviani: Sang Barista yang Membahagiakan Orang Tua Lewat Sepak Bola

Persib Putri Terus Perbaiki Diri demi Kudeta Persija di Seri Kedua Liga 1 Putri 2019

"Alhamdulillah tentunya, sangat bersyukur. Hasil ini tidak lepas dari kerja keras seluruh pemain," kata pelatih Arema FC putri, Alief Syafrizal.

Pada Derby Jatim, dua penggawa Arema putri menjadi bintang kemenanhan. Asmina Kogoya membuka pesta gol ke gawang Persebaya di menit ke-7 dan 75, dilengkapi lesakan Sheva Imut di menit 33 dan 88, dan sempat dibalas Persebaya oleh Lilla Puspita menit 12.

"Permainan anak-anak harus diapresiasi. Semangat mereka tidak menurun meski bermain dengan cuaca yang panas," tambah pelatih berlisensi C AFC tersebut.

Target kedua yang juga tercapai adalah merebut puncak klasemen Grup B. Berkat empat kemenangan beruntun itu, Arema akhirnya sukses memuncaki Grup B dengan 21 poin, diikuti Persipura (19 poin), Bali United (11), PSM Makassar (7) dan Persebaya (0).

"Tetap ada sejumlah evaluasi sebelum memasuki seri ketiga nanti. Terutama teknis permainan, berupa error passing dan ball position," pungkas pelatih kelahiran Gresik tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Putri
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan