Menangi Gol Terfavorit Fase Grup Piala AFC 2018, Ini Ungkapan Bek Persija Jakarta Rezaldi Hehanusa

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 28 Mei 2018
Menangi Gol Terfavorit Fase Grup Piala AFC 2018, Ini Ungkapan Bek Persija Jakarta Rezaldi Hehanusa
Selebrasi gol Rezaldi Hehanusa. (persija.id)

BolaSkor.com - Bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa, merespons hasil voting AFC dengan rasa syukur. Lewat voting yang dilakukan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia itu, gol Rezaldi Hehanusa terpilih menjadi yang terfavorit fase grup Piala AFC 2018.

Voting sudah dibuka sejak Senin (21/5). Hingga ditutup pada Senin (28/5) pukul 11.00, Rezaldi mendapat 28.645 suara atau 50 persen dari total suara masuk.

"Saya tentunya tidak menyangka bisa terpilih menjadi gol terbaik di penyisihan grup Piala AFC. Alhamdulilah, tentunya terima kasih Jakmania untuk dukungannya," kata Rezaldi Hehanusa.

AFC sebelumnya juga menominasikan rekan setim Addison Alves. Mereka berdua bersaing dengan empat nama lain, yakni Ho Khac Ngoc (Song Lam Nghe An), Salih Sadir (Air Force Club), An Il-bom (4.25 SC), dan Paul Mulders (Global Cebu).

Rezaldi dan Addison masuk nominasi setelah gol yang dibuat di babak grup menjadi gol terbaik sepekan. Gol Rezaldi yang menjadi gol terbaik sepekan dan masuk nominasi merupakan gol yang dibuat saat Persija menjamu Tampines Rovers Rabu (28/2).

Gol dibuat Rezaldi pada menit ke-41 setelah mengecoh satu bek Tampines dan mendapat ruang. Bola tembakan Rezaldi mengarah ke pojok tiang jauh hingga membuat penjaga gawang Tampines Rovers terpaku.

Sementara gol Addison tercipta saat Persija meladeni Song Lam Nghe An, Rabu (14/3). Gol dibuat pada menit ke-93 dan menjadi penentu kemenangan Persija dengan skor 1-0.

Gol Addison memaksimalkan umpan jauh Rezaldi Hehanussa, yang gagal dimaksimalkan Bambang Pamungkas. Bola sepakan volinya terbang melengkung ke pojok dan sulit dihalau.

Addison mendapat 16.770 suara untuk gol yang diciptakan, sementara Salih Sadir menjadi pemain nomor tiga dengan pemilih terbanyak, 7.350, disusul Ho Khac Ngoc (3.603), Paul Murders (216), dan An Il-bom (167).

"Tentunya penghargaan ini akan membuat saya kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi dan lebih termotivasi lagi. Sekaligus lebih giat lagi buat kedepannya dalam berlatih," terang Rezaldi Hehanusa.

Breaking News Persija jakarta Rezaldi Hehanusa Piala AFC 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan