BolaSkor.com - Wakil DKI Jakarta, Karono, mengaku bangga bisa memenangi Kejurnas Bulu Tangkis 2018. Karono berharap bisa mengikuti jejak pemain lain seperti Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie.

Kejurnas Bulu Tangkis 2018 menjadi ajang DKI Jakarta unjuk kemampuan. DKI Jakarta meraih dua gelar pada gelaran tahunan PBSI tersebut.

Dua wakil DKI Jakarta berhasil merebut gelar pada Kejurnas Bulu Tangkis 2018. Gelar tersebut diraih lewat ganda campuran Andre Timotius Tololiu/Dinda Dwi Cahyaning serta tunggal putra Karono.

Baca Juga:

Rencana Besar PBSI Selesai Disusun, Olimpiade Tokyo 2020 Jadi Fokus Utama

Gagal Pertahankan Gelar Juara, PB Djarum Akui Salah Perhitungan

Andre Timotius Tololiu/Dinda Dwi Cahyaning menjadi juara setelah mengalahkan wakil Jawa Barat, Alif Rafsyah Mauthuthihona/Rayhan Vania Salsabila. Wakil Jakarta itu menang dua gim 21-18, 21-14.

Sementara itu, Karono menaklukkan sesama wakil DKI Jakarta, Iqbal Aji Tri Pamungkas. Pebulu tangkis yang membela klub Jaya Raya itu menang 21-9, 16-21, dan 21-10.

Setelah pertandingan, Karono mengaku puas dengan penampilannya. Apalagi, keberhasilan menjadi juara membuat Karono masuk ke Pelatnas PBSI dengan status magang.

"Saya senang bisa menjuarai Kejurnas Bulu Tangkis 2018. Ini memang menjadi target saya setelah Kejuaraan Asia Junior dan Kejuaraan Dunia Junior," ujar Karono.

"Saya ingin fokus latihan karena jarak dengan pemain lain terlalu jauh. Saya harap bisa mengikuti pola permainan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie," lanjut wakil DKI Jakarta tersebut.