Menangi Kopa Trophy, Mbappe Ungkap Ambisi Besar yang Ingin Diraih di Masa Depan

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 04 Desember 2018
Menangi Kopa Trophy, Mbappe Ungkap Ambisi Besar yang Ingin Diraih di Masa Depan
Kylian Mbappe (Foto: @francefootball)

BolaSkor.com – Grand Palais, Paris, Prancis, jadi tempat dihelatnya seremoni pemberian Ballon d’Or 2018, Selasa (4/12) dini hari WIB. Tiga kategori yang diberikan dalam acara itu adalah Ballon d’Or kategori pria, wanita, dan Kopa Trophy.

Penghargaan terakhir mungkin asing di telinga fans sepak bola Eropa. Wajar, penghargaan yang diperuntukkan untuk pemain muda terbaik di bawah usia 21 tahun itu baru berlangsung tahun ini.

Kylian Mbappe, striker berusia 19 tahun Paris Saint-Germain (PSG), menjadi pemenang pertama Kopa Trophy mengungguli Christian Pulisic (Borussia Dortmund), Gianluigi Donnarumma (AC Milan), Justin Kluivert (AS Roma), dan Trent Alexander-Arnold (Liverpool).

Cukup mudah memprediksi Mbappe sebagai pemenangnya. Pemain kelahiran Paris, 20 Desember 1998 meraih titel Piala Dunia 2018 dengan timnas Prancis dan menyabet treble lokal dengan PSG: Ligue 1, Piala Prancis, dan Piala Liga Prancis. Plus, Mbappe jadi Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018.

Baca Juga:

Nostalgia 3 Hal yang Terjadi Sebelum Dominasi Ronaldo-Messi di Ballon d'Or

Akhiri Dominasi Ronaldo-Messi, Luka Modric Raih Ballon d’Or 2018

Ronaldo-Messi Absen, Ini 4 Fakta Menarik Ballon d’Or 2018

Mbappe senang menerima penghargaan Kopa Trophy. Namun, ia tidak hanya puas dengannya. Mengingat kariernya masih relatif panjang, Mbappe mengungkapkan ambisi besarnya untuk menyabet seluruh penghargaan dan trofi yang berpotensi diraih di masa depan.

“Saya sangat bahagia menerima penghargaan ini (Kopa Trophy). Penghargaan ini hadiah hebat tahun ini, yang saya sadari berkat seluruh rekan setim di klub dan timnas,” ucap Mbappe di Dailymail.

“Saya tidak akan pernah melupakan petualangan di Piala Dunia. Waktu yang bagus terima kasih kepada mereka, dan ini motivasi ekstra untuk terus bekerja.”

“Target saya berikutnya? meraih segalanya (tidak hanya Ballon d’Or). Dibutuhkan kerja keras untuknya dan saya akan membutuhkan bantuan dari rekan setim,” tambah Mbappe.

Di daftar lima besar Ballon d’Or 2018, Mbappe ada di peringkat empat di bawah Luka Modric, Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann, dan di atas Lionel Messi.

Breaking News Paris Saint-Germain Kylian Mbappe Ballon d'Or Timnas Prancis Piala Dunia 2018 Kopa Trophy
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan