Menangi MotoGP Styria, Miguel Oliveira Serasa Melayang

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 24 Agustus 2020
Menangi MotoGP Styria, Miguel Oliveira Serasa Melayang
Miguel Oliveira (MotoGP)

BolaSkor.com - Pembalap KTM Tech3, Miguel Oliveira, tak bisa mengungkap perasaannya setelah memenangi MotoGP Styria yang berlangsung di Red Bull Ring, Minggu (23/8). Rider asal Portugal tersebut merasa kepalanya seperti melayang.

Oliveira memenangi MotoGP Styria dengan cara dramatis. Rider berusia 25 tahun itu menyalip dua pembalap sekaligus, Jack Miller dan Pol Espargaro, pada tikungan kesembilan lap terakhir.

Bagi Oliveira, ini menjadi kemenangan perdananya di MotoGP. Pembalap kelahiran 1995 itu baru setahun berada di kelas tertinggi.

“Sangat bahagia. Kaki saya masih berpijak ke tanah, tapi kepala saya melayang ke mana-mana merasakan kebahagian yang bukan cuma saya rasakan tapi juga keluarga, semua fan di Portugal, dan semua orang," kata Oliveira dikutip dari Crash.

Baca Juga:

Klasemen MotoGP 2020: Berselisih Tiga Poin, Dovizioso Mulai Pepet Quartararo

Miguel Oliveira, The Doctor Asli yang Ada di MotoGP

“Sepanjang akhir pekan kami bekerja dengan baik. Saya beruntung bisa mendapat kesempatan kedua saat balapan karena saya bisa mengganti ban depan. Saya kira itu yang membuat saya lebih kompetiti di balapan kedua,” imbuh dia.

Kemenangan Oliveira tak hanya spesial bagi dirinya, tetapi juga KTM. Ini menjadi kemenangan pertama pabrikan asal Austria itu di kandang.

Selain itu, Oliveira juga memutus dominasi Ducati di Red Bull Ring. Pabrikan asal Italia itu selalu menjadi pemenang sejak MotoGP Austria dihelat pada 2016.

“Ada banyak alasan untuk senang untuk hari ini. Ini kemenangan di kandang KTM dan Red Bull. Ini kemenangan pertama yang spesial untuk saya," kata Oliveira

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Miguel Oliveira KTM Motogp Styria
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan