Menangi Perburuan Kontra PSG dan Man City, Wapres Barcelona Ungkap Siasat Datangkan De Jong

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 06 Februari 2019
Menangi Perburuan Kontra PSG dan Man City, Wapres Barcelona Ungkap Siasat Datangkan De Jong
Frenkie de Jong (Foto: @jmbartomeu)

BolaSkor.com - FC Barcelona telah memenangi perburuan Frenkie de Jong melawan tim kaya raya Eropa seperti Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City. Tidak mudah bagi Blaugrana meyakinkan Ajax Amsterdam dan sang pemain untuk gabung klub. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Presiden Barcelona, Jordi Mestre.

Menurut Mestre, Barcelona hanya memiliki sisi prestisius dari sejarah panjang, tradisi, serta nama besar klub di Eropa sebagai modal utama meyakinkan De Jong gabung Camp Nou.

Pasalnya jika diukur dari segi finansial, Mestre mengakui jika Barcelona tidak bisa bersaing dengan Man City dan PSG yang disokong kekuatan uang dari konsorsium Timur Tengah.

Baca Juga:

10 Fakta Menarik Mengenai Rekrutan Anyar Barcelona, Frenkie de Jong

Frenkie de Jong, Penerus Tradisi dan Pemain Belanda ke-20 yang Memperkuat Barcelona

Barcelona Jadikan Frenkie de Jong sebagai Pemain Belanda Termahal Sepanjang Masa

Frenkie de Jong

“Kami tahu De Jong adalah pemain yang sangat populer, ada banyak klub yang ingin menariknya, hal yang sama berlaku untuk Jean-Clair Todibo, dan di Barcelona kami tidak dapat bersaing secara finansial dengan klub-klub seperti Paris Saint-Germain atau Manchester City. Kami harus meyakinkan pemain dengan cara yang berbeda,” tutur Mestre, dikutip dari Football Oranje.

“Meskipun De Jong mengatakan kepada kami bahwa ia selalu ingin bermain di Barcelona, memang benar bahwa tawaran dari klub lain membuatnya ragu, itu wajar, ia hanya manusia biasa. Kalau saja karena uang, De Jong tidak akan bergabung dengan Barcelona. Maka kami akan kalah dalam pertempuran,” terangnya.

Pilihan pemain berusia 21 tahun untuk bergabung dengan Barca pun banyak diapresiasi pecinta sepak bola Eropa. Barca, yang punya tradisi kuat soal pemain-pemain asal Belanda, tempat yang ideal bagi De Jong mengembangkan kariernya.

Di sana, De Jong akan memperdalam materi total football khas Belanda yang dipelajarinya di akademi Ajax dengan filosofi sepak bola Barca, yang juga melandaskan dari total football Belanda. De Jong bisa jadi investasi jangka panjang bagi Barca.

Belajar, berbagi ruang ganti, dan berlatih dengan pemain top seperti Lionel Messi, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Luis Suarez, dan Gerard Pique akan meningkatkan kemampuan dan wawasan dari pemain kelahiran Arkel, 12 Mei 1997 tersebut.

Breaking News Barcelona Manchester City Paris Saint-Germain PSG Ajax Frenkie de Jong
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan