Menangi Piala Super Prancis, Gianluigi Buffon Sampaikan Pesan Mengharukan untuk Juventus

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 05 Agustus 2018
Menangi Piala Super Prancis, Gianluigi Buffon Sampaikan Pesan Mengharukan untuk Juventus
Gianluigi Buffon (Zimbio)

BolaSkor.com - Kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon memenangi gelar perdananya bersama Les Parisiens setelah menekuk AS Monaco 4-0 pada laga final Piala Super Prancis, di Shenzhen Uniersiade Sports Centre, Sabtu (5/8) waktu setempat. Bukan kacang lupa kulit, Buffon menyebut nama Juventus pada ucapan terima kasihnya.

Empat gol kemenangan Les Parisiens dicetak Angel Di Maria (33', 90+2'), Christopher Nkunku (40') dan Timothy Weah (67'). Sementara itu, dari delapan tembakan, AS Monaco gagal menghasilkan satu gol pun.

Dengan kemenangan itu, Paris Saint-Germain berhak meraih gelar Piala Super Prancis. Titel itu sekaligus menjadi yang pertama bagi Buffon yang baru bergabung pada bursa transfer musim panas 2018.

"Bahkan di usia 40, Anda bisa bahagia atas kemenangan di Piala Super. Terima kasih kepada Juventus yang memberikan kesempatan kepada saya dengan budaya kerja mereka untuk mencapai kondisi optimal pada usia ini," tulis Buffon di Facebook.

"Terima kasih kepada PSG yang memberikan saya alasan untuk melangkah lebih jauh. Terima kasih kepada rekan tim yang membantu saya untuk memenangi trofi lain dan menyambut saya dengan antusias," tambah sang kiper.

"Selain itu, terima kasih kepada Kevin Trapp yang memercayakan posisi penjaga gawang kepada saya. Terima kasih banyak Kevin. Sekali lagi, terima kasih kepada semua orang yang mengizinkan saya untuk kembali bersemangat," sambungnya.

Paris Saint-Germain akan memulai petualangan di Ligue 1 dengan menjamu Cean di Parc des Prices, Senin (13/8) waktu setempat. Pada musim lalu, Neymar dan kawan-kawan mengakhiri kompetisi dengan menduduki posisi puncak.

Gianluigi Buffon Juventus Paris Saint-Germain Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan