BolaSkor.com - Juventus dan pemain gratisan rasanya menjadi dua kata yang sering kita dengar selama satu dekade terakhir. Hampir setiap bursa transfer, selalu ada pemain gratisan yang bergabung dengan I Bianconeri.

Menariknya, pemain-pemain gratisan itu tidak melulu berarti punya kualitas buruk. Bahkan, beberapa di antarnya mampu langsung memberikan pengaruh untuk Juventus.

Sebut saja Andrea Pirlo yang langsung mempersembahkan Scudetto untuk Juventus. Atau Paul Pogba yang menjadi penjualan termahal I Bianconeri hingga saat ini.

Bisa dibilang, hampir tidak ada pemain gratisan dengan kualitas buruk yang merapat ke Juventus. Pada musim 2018-2019 saja, mereka mendapatkan Emre Can dari Liverpool secara cuma-cuma.

Pada musim panas 2019, Juventus meningkatkan level mereka dalam mencari pemain tanpa mengeluarkan dana transfer. Apabila sebelumnya hanya satu gratisan berkualitas, kini mereka mendatangkan dua sekaligus!

Baca Juga:

Gabung Juventus, Aaron Ramsey Warisi Nomor Antonio Conte dan Didier Deschamps

Juventus Rampungkan Transfer Matthijs De Ligt

Adrien Rabiot

Pada Senin (1/7), Juventus mengumumkan dua rekrutan anyar sekaligus, Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot. Menariknya, kedua pemain itu berposisi sebagai gelandang yang kerap disebut paling bermasalah pada musim lalu.

Hebatnya lagi, Juventus tidak perlu mengeluarkan dana untuk merekrut Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot. Artinya, La Vecchia Signora memperbaiki masalah musim sebelumnya secara cuma-cuma.

Aaron Ramsey meneken kontrak berdurasi empat musim bersama Juventus. Bersama I Bianconeri, Ramsey menjadi pemain Britania Raya dengan bayaran tertinggi di dunia.

Sementara itu, Adrien Rabiot juga memiliki kontrak selama empat tahun di Allianz Stadium. Rabiot menerima gaji sama seperti Aaron Ramsey, 7 juta euro per musim.

Sisi menariknya justru dimulai setelah ini. Dengan materi lini tengah melimpah setelah kedatangan Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot, bagaimana Maurizio Sarri meramu barisan gelandang Juventus?