Menanti Amarah Arsenal Melawan Mimpi Buruk Mikel Arteta, Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 15 Februari 2023
Menanti Amarah Arsenal Melawan Mimpi Buruk Mikel Arteta, Manchester City
Pep Guardiola dan Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan kembali menghadapi ujian besar dalam perebutan titel Premier League. Pasca dua kali gagal meraih poin penuh kontra Everton dan Brentford, The Gunners akan melawan juara bertahan Manchester City.

Pertandingan tunda Premier League itu akan dimainkan di Emirates Stadium, Kamis (16/02) pukul 02.30 dini hari WIB. Jarak kedua tim saat ini terpaut tiga poin meski Arsenal memainkan satu laga lebih banyak ketimbang Man City.

The Citizens juga dapat merebut singgasana klasemen jika memenangi pertandingan nanti karena keunggulan selisih gol. Respons Arsenal pun dinanti fans usai kekecewaan besar kala imbang di laga kandang lawan Brentford.

Menurut Mikel Arteta para pemainnya marah karena buruknya kinerja wasit laga, Lee Mason, pada laga melawan Brentford. Pasalnya pemain Brentford offside dalam proses gol tersebut dan sudah ditinjau VAR, tetapi gol tetap terjadi.

Baca Juga:

Cerita di Balik Kegagalan Arsenal Bajak Lionel Messi Muda dari Barcelona

Arsenal Takluk dari Everton, Mikel Arteta Enggan Cari Alasan

Arsenal Ditahan Brentford, Mikel Arteta Merasa Dicurangi Wasit

"Kami mengakhiri pertandingan dengan kemarahan besar karena itu bukan kesalahan manusia, itu adalah kesalahan besar yang tidak memahami pekerjaan Anda dan itu tidak dapat diterima," cetus Mikel Arteta.

"Itu membuat Arsenal kehilangan dua poin. Kami menghargai permintaan maaf dan penjelasan pada saat yang sama. Saya hanya akan puas jika mereka memberi saya dua poin kembali yang tidak akan terjadi."

"Itu membuat para pemain, staf, dan penggemar kami lebih kuat untuk melewati rintangan yang mereka berikan kepada kami," tambah Arteta.

Catatan Buruk Arsenal Lawan Man City

Arsenal tengah dalam momentum bagus musim ini tapi Man City selalu jadi mimpi buruk mereka. Itu terjadi saat mereka menyingkirkan Arsenal di Piala FA, plus tiga fakta yang memperlihatkannya.

Arsenal selalu kalah di 10 laga terakhir Premier League lawan Man City, selain itu Man City juga telah memenangi enam laga tandang melawan Arsenal. Fakta lainnya adalah Man City adalah satu-satunya tim yang belum pernah dikalahkan Mikel Arteta.

"Ini untuk tim, klub dan di mana kami berada. Bagi saya personal ini bukan tentang mengalahkan satu pelatih, melainkan tentang mengalahkan lawan berikutnya, dan dalam hal ini, Man City," tegas Arteta.

Arteta juga melihat Man City sebagai tim yang harus dilalui timnya agar sukses, mengingat dominasi Man City dalam beberapa tahun terakhir di Inggris.

"Mereka sebagai sebuah tim. Apa yang telah mereka lakukan dalam enam tahun terakhir, mereka benar-benar pantas mendapatkannya - di lapangan dan cara mereka bermain, cara mereka berkompetisi, dan bagaimana mereka melewati kesulitan," papar Arteta.

"Bagi kami, tantangannya adalah untuk mencapai level itu dan kami perlu menggunakan tantangan itu dan energi itu untuk mengatakan ‘Di sinilah kami ingin berada.’ Itulah levelnya, dan kami sedang menuju ke sana."

Arsenal Manchester City Premier League Mikel Arteta Arteta
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan