Menanti Cahaya Asia di MotoGP Teruel bersama Takaaki Nakagami

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 25 Oktober 2020
Menanti Cahaya Asia di MotoGP Teruel bersama Takaaki Nakagami
Takaaki Nakagami (MotoGP)

BolaSkor.com - Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, mendapat modal kuat merebut podium MotoGP Teruel yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (25/10). Rider asal Jepang itu akan memulai balapan dari posisi terdepan.

Nakagami menjadi yang tercepat pada kualifikasi MotoGP Teruel, Sabtu (24/10). Ia menorehkan catatan waktu terbaik 1 menit 46,882 detik.

Sebelumnya, Nakagami sudah menunjukkan performa impresif sejak sesi latihan bebas kedua dengan menjadi yang tercepat. “Orang-orang bertanya kepada saya apa yang telah kami lakukan pada motor karena semua pembalap Honda cepat, tetapi itu bukan rahasia," kata Nakagami dikutip dari Crash.

Bagi Nakagami, pencapaian positinya pada latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Teruel bukan disebabkan perubahan besar pada setelan motor. Ia hanya mencoba konsisten dengan menggunakan ban medium.

Baca Juga:

Repsol dan Honda Masih Lanjutkan Kerja Sama hingga 2022

Aleix Espargaro Kembali Keluhkan Motor Aprilia

“Sejak awal kami sangat kompetitif, dan saya sangat senang melihatnya. Penting untuk mempertahankan kecepatan itu hingga hari Minggu. Tetapi, saat ini sepertinya kami bekerja dengan cara yang benar. Sekarang kami harus tetap konsisten,” ujar Nakagami.

Raihan pole position MotoGP Teruel membuat Nakagami menorehkan tinta emas dalam kariernya. Ia menjadi rider pertama asal Jepang yang menjadi pole sitter MotoGP setelah 16 tahun.

Jika bisa memulai balapan dengan baik, bukan tidak mungkin Nakagami bisa merebut podium pertamanya musim ini, sekaligus memancarkan cahaya Asia di Spanyol.

Breaking News MotoGP 2020 Motogp MotoGP Teruel Takaaki Nakagami
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan