BolaSkor.com - Hujan mengguyur Mandalika sejak Sabtu (19/3) pagi. Baru sekitar pukul 9.00 Wita hujan mulai reda. Dalam pantauan Kabaroto.com yang melakukan liputan MotoGP langsung di Sirkuit Mandalika, area parkir di sirkuit pun banyak yang becek tergenang air.

Lantaran area parkir masih dalam kondisi tanah, air genangannya pun berwarna cokelat. Tanah begitu lembek saat diinjak. Sejumlah penonton kelas Deluxe pun harus berhati-hati ketika berjalan menuju pintu masuk. Mereka harus bergantian mencari jalan yang tidak tergenang air.

Sayangnya masih becek. Mungkin ini yang harus segera dibenahi. Kan kita sudah bayar mahal untuk beli tiket Deluxe. Tapi wajarlah, kan ini masih (penyelenggaraan) pertama MotoGP di Indonesia. Semoga ke depan bisa segera diperbaiki,” ujar Dimas salah saeorang penggemar MotoGP asal Jakarta.

Baca Juga:

Kondisi Terkini Sirkuit Mandalika saat Pembalap MotoGP Selesaikan 'Free Practice'

Mengunjungi Desa Adat Sasak Sade yang Masih Memegang Tradisi di Tengah Gempita MotoGP

MotoGP Mandalika
Pintu masuk kelas Deluxe. (MerahPutih.com/Thomas A Kukuh)

Seperti di ketahui, tiket kelas Deluxe merupakan salah satu yang mentereng. Untuk menonton balapan dari Jumat sampai Minggu, biaya yang harus dibayarkan adalah Rp10 juta. Di posisi ini, view sektor lurus usai garis start menuju Tikungan 1.

Penonton Deluxe bisa melihat langsung aksi pembalap usai start dan menuju tikungan 1. Nah biasanya di tikungan 1 kerap terjadi drama atau kejadian. Sebab, tikungan ini adalah tikungan pertama paling krusial setelah rombongan pembalap menjalani start.

Sirkuit Mandalika
Sirkuit Mandalika. (MerahPutih.com/Thomas A Kukuh)

Selain itu fasilitias di Deluxe cukup nyaman. Penonton bisa keluar ke tribun untuk menonton langsung aksi balapan. Namun di belakang tribun disiapkan ruangan ber-AC dan disediakan berbagai fasilitas. Seperti tempat duduk, layar TV yang menyiarkan siaran langsung rangkaian MotoGP, serta minuman dan makanan ringan.

Harga tiket Deluxe adalah kedua termahal. Yang termahal tiket yang memiliki posisi tepat di atas paddock. Harganya untuk menonton dari Jumat (18/3) sampai (Minggu 18/3) Rp15 juta.

Laporan Langsung Thomas A Kukuh dari Mandalika

Baca Berita Lainnya Seputar MotoGP Mandalika di KabarOto.com, Klik di Sini.