BolaSkor.com - Laga play-off antara CLS Knights Indonesia kontra Saigon Heat tak hanya sekedar duel antar pemain di lapangan. Terdapa kisah menarik yang menyelimuti hubungan pelatih kedua klub tersebut.

Brian Rowsom (CLS Knights Indonesia) dan Kyle Julius (Saigon Heat) memiliki hubungan yang eratk. Keduanya merupakan guru dan murid yang pernah bekerja sama.

Julius meripakan mantan pemain Carolina Thunder. Klub di mana Rowsom pernah menjabat sebagai pelatih.

Seiring waktu, Julius mengikuti jejak Rowsom menjadi pelatih. Rowsom mengaku sudah tidak sabat melihat racikan taktik Julius nanti.

Baca Juga:

Conor McGregor Pamit dari UFC

Menpora: Tak Perlu Ada Seleksi Atlet e-Sports Indonesia

“Kyle Julius merupakan pelatih yang sangat cerdas,” sanjung mantan pemain Pacers dan Charlotte Hornets itu.

“Semasa aktif pemain dan saya pernah melatihnya, Kyle adalah pemain yang bagus. Pengalamannya berguna untuk timnya,” tutur Rowsom.

Babak playoff ABL 2018/2019 bakal menjadi ajang pembuktian Julius sebagai murid. Pada musim reguler, rekor pertemuan CLS Knights Indonesia dengan Heat berimbang 2-2.

“Para pemain harus lebih pintar dan menjaga konsistensi permainan. Tidak boleh hanya bergantung pada satu dua orang pemain saja. Baik saat menyerang maupun dalam bertahan. Kami harus bermain cepat dan tampil sebagai satu tim yang solid,” tutur Rowsom.

Pertandingan pertama antara CLS Knights dengan Saigon Heat akan dilangsungkan di GOR Basket Kertajaya, Surabaya, Sabtu (30/3).