Menanti Duet Rossi dan Marini di 2022

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 31 Desember 2021
Menanti Duet Rossi dan Marini di 2022

BolaSkor.com - Impian Valentino Rossi mengikuti kejuaraan balap mobil akhirnya terkabul. Pembalap berjuluk The Doctor itu resmi turun pada kejuaraan 12 Hours of Gulf pada 8 Januari 2022 di Abu Dhabi.

Legenda MotoGP itu akan mengendarai Ferrari 488 GT3 di bawah bendera Monster VR46 Kessel Racing Team. Nantinya Rossi akan menjalani balapan bersama saudaranya, Luca Marini dan teman terdekatnya, Alessio Salucci. Mereka bertiga akan berkompetisi di kelas GT3 Pro-am.

Ini bukan pertama kalinya The Doctor mencicipi balapan ketahanan mesin. Sebelumnya pada 2019, Rossi juga pernah mengikuti kejuaraan serupa dengan tim yang sama. Ketika itu Rossi berhasil meraih kemenangan di kelas GT3 Pro-am, dan posisi ketiga di klaaifikasi umum.

Baca Juga:

Membayangkan MotoGP Rendah Emisi

Marc Marquez Sudah Setara dengan Michael Jordan

Pada 2021, Rossi kembali turun di 12 Hours of Gulf. Saat balapan di Bahrain, Rossi berhasil menempati posisi kedua di kelas GT3 Pro-am dan posisi keempat di klasifikasi umum.

Berbekal catatan positif ini, Rossi dan rekan satu timnya diyakini dapat mengulang keberhasilan kembali di Januari 2022. Bersama Ferrari dan Kessel Racing Team, Rossi menargetkan posisi pertama seperti musim 2019.

Balapan tersebut sekaligus menjadi babak baru dalam karier Rossi. Pasalnya balapan itu menjadi kejuaraan pertama yang diikuti Rossi usai pensiun dari dunia MotoGP.

Sebagai informasi, selain balapan ketahanan mesin, Rossi juga pernah mengikuti balapan lainnya. Tercatat pria berusia 42 tahun itu pernah mengikuti kejuaraan Reli WRC musim 2002, 2006, dan 2008.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan