BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand, pada Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Al Marktoum, Dubai, Kamis (3/6). Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku mental pemain Timnas Indonesia semakin hari semakin terbentuk.

Jelang pertandingan melawan Thailand, Shin Tae-yong memang membawa generasi baru pada Timnas Indonesia kali ini. Mayoritas pemain-pemain yang dibawa adalah pemain muda yang memiliki tenaga dan mental yang jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Terlebih Shin Tae-yong juga ingin memperbaiki rapor Timnas Indonesia melawan Thailand. Dari satu dekade terakhir, Skuat Garuda hanya mampu meraih kemenangan satu kali atas negara Gajah Putih tersebut. Ia pun berharap rapor ini bisa putus.

Baca Juga:

Jelang Lawan Thailand, Timnas Indonesia Kehilangan Andy Setyo

Tiga Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Bisa Disaksikan Penonton

"Uji coba sebelum melawan Thailand kemarin, pastinya akan memengaruhi ke mental pemain, tapi saya sudah mengganti generasinya menjadi baru," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu (2/6).

"Anak-anak saat ini masih muda, kalau mereka bertahan satu atau dua tahun di Timnas, pasti akan terbentuk mental yang lebih baik lagi. Ke depannya pasti tidak akan gampang kalah, dan pastinya akan berakhir dengan kemenangan,” harap pelatih asal Korea Selatan itu.

Sebelum berlaga di babak Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, Timnas Indonesia mengalami kekalahan pada saat melakukan uji coba melawan Afganistan (2-3) dan Oman (1-3).

Selain melawan Thailand, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam (7/6) dan terakhir melawan Uni Emirat Arab (UEA) (11/6).