BolaSkor.com - Penyerang Barcelona, Memphis Depay, boleh saja menunjukkan performa impresif pada awal kedatangannya di Camp Nou. Namun, belakangan ini, ketajaman eks Manchester United itu merosot.

Memphis Depay adalah pemain yang diidam-idamkan pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Sang juru taktik yakin Depay akan cocok dengan taktik yang diusungnya. Apalagi, Koeman sudah mengenal gaya main Depay sejak di tim nasional Belanda.

Akhirnya, Barca mendapatkan Depay pada bursa transfer musim panas kemarin. Asyiknya, Depay bergabung dengan status bebas transfer dari Olympique Lyon.

Baca Juga:

Barcelona 1-2 Real Madrid: Blaugrana Perpanjang Nestapa di El Clasico

Kalah di El Clasico, Barcelona Tak Berniat Pecat Koeman

Ronald Koeman Jadi Sasaran Amukan Suporter Barcelona

Depan pun langsung memangku harapan sebagai mesin gol Barcelona. Apalagi, Barca kehilangan Lionel Messi yang memilih hengkang ke Paris Saint-Germain.

Hari-hari awal Depay di Barcelona terlihat menjanjikan. Sebelum jeda internasional pada September, Depay mencetak dua gol dari tiga penampilan.

Namun, sejak saat itu, performa Depay melorot. Sang striker hanya mengemas dua gol dalam sembilan pertandingan. Mirisnya, dua gol itu lahir dari titik putih. Itu artinya, terakhir kali Depay mencetak gol lewat permainan terbuka adalah pada 29 Agustus.

Laga terakhir di mana Depay mati kutu adalah duel melawan Real Madrid. Meskipun mendapatkan sejumlah peluang, Depay tidak bisa membuat Thibaut Courtois memungut bola dari gawangnya.

Depay memang belum menonjol pada laga akbar. Ia nihil gol di Liga Champions dan gagal mencatatkan nama di papan skor ketika bersua Madrid atau Atletico Madrid. Empat golnya sejauh ini terukir ketika Barca menghadapi Athletic Bilbao, Getafe, Levante, dan Valencia.

Penampilan Depay pun mendapatkan perhatian khusus dari Ronald Koeman. Ia optimistis kompatriotnya itu akan segera membaik.

"Kami mencoba meningkatkan beberapa hal dengan dia untuk melihat di mana bisa menjadi paling efektif ketika di lapangan. Dia tahu harus berkembang," ulas Koeman.

Memphis Depay masih punya musim yang panjang untuk membuktikan diri pantas di Barcelona. Namun, sang striker harus segera kembali membuka keran golnya.