Menanti Gol Perdana Juventus dan Cristiano Ronaldo di Masa Pandemi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 22 Juni 2020
Menanti Gol Perdana Juventus dan Cristiano Ronaldo di Masa Pandemi
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Mencetak gol seperti menjadi barang langka bagi Juventus dan Cristiano Ronaldo di masa pandemi virus corona ini. Sudah dua kali 90 menit mereka tak mampu menjaringkan bola ke gawang lawan.

Status Juventus sebagai raja Serie A dalam delapan musim terakhir harusnya membuat mereka ntak kesulitan untuk mencetak gol. Apalagi Bianconeri memiliki Ronaldo yang ketajamannya tak perlu diragukan lagi.

Namun fakta tersebut seperti lenyap begitu saja ketika pandemi virus corona terjadi. Tertundanya kompetisi sejak Maret lalu membuat Juventus dan Ronaldo seperti lupa caranya membuat gol.

Baca Juga:

Tak Kerasan Bermain di Tengah, Cristiano Ronaldo Minta Ganti Posisi

Juventus Siap Korbankan Dua Pemain untuk Boyong Raul Jimenez

Cristiano Ronaldo yang Mulai Tak Bertuah di Laga Final

Cristiano Ronaldo dan Maurizio Sarri

Pertandingan perdana Juventus dan Ronaldo di masa pandemi berakhir tanpa gol. Momen itu terjadi saat menjamu AC Milan pada leg kedua semifinal Coppa Italia 2019-2020, 12 Juni silam.

Padahal saat itu, Juventus punya peluang emas untuk mencetak gol karena mendapat hadiah penalti. Sayang, Ronaldo yang maju sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugas karena tembakannya hanya membentur tiang gawang.

Lima hari berselang Juventus kembali gagal mencetak gol di waktu normal saat berhadapan dengan Napoli pada laga final Coppa Italia. Klub asal Turin itu pun akhirnya kalah lewat drama adu penalti.

Juventus tak punya waktu lama untuk berbenah. Tim asuhan Maurizio Sari itu akan bertandang ke markas Bologna dalam lanjutan Serie A 2019-2020, Selasa (23/6) dini hari wib.

Sarri menyadari harus segera memutus tren buruk Juventus ini. Ia pun terus memutar otak mencari formula yang tepat untuk mengembalikan ketajaman anak-anak asuhnya.

"Kekurangan gol bisa menjadi masalah ketajaman secara umum, karena kami menguasai bola untuk waktu yang lama dan mengendalikan permainan, tetapi tidak bisa menyelesaikan peluang kami. Melihat kualitas dalam skuat, saya tidak bisa membayangkan bakal berjuang di depan gawang untuk waktu yang lama," kata Sarri kepada Sky Sport Italia.

"Saya meminta para pemain untuk tidak membiarkan diri mereka teralihkan oleh apa pun atau memikirkan apa yang mungkin terjadi, karena apa yang terjadi sudah terjadi."

Sarri memang harus bisa segera mencari solusi dari permasalahan ini. Jika tak mampu mengalahkan Bologna, Juventus sangat rawan disalip Lazio yang hanya tertinggal satu poin di klasemen sementara.

Cristiano Ronaldo Juventus Maurizio Sarri Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan