Menanti Juventus Lama Rasa Baru Ala Maurizio Sarri

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 29 Juni 2019
Menanti Juventus Lama Rasa Baru Ala Maurizio Sarri
Maurizio Sarri. (Twitter Juventus)

BolaSkor.com - Di Italia, terdapat ungkapan berbunyi "la cucina di un popolo e la sola esatta testimonianza della sua civilta," yang memiliki arti, "masakan dari sebuah negara menunjukkan kualitas penduduknya."

Sedikit banyak, ungkapan tersebut menunjukkan gambaran masakan Italia yang telah mendunia. Bahkan, orang-orang Inggris sampai berkata, "tidak ada yang lebih romantis dibandingkan memakan masakan Italia."

Dengan banyaknya resep tradisional masakan di Italia, akhirnya tangan seorang koki lah yang akan menentukan rasa dari hidangan tersebut. Masakan Italia yang dimasak oleh koki kelas atas akan menghadirkan sajian bintang lima.

Di Italia, terdapat sebuah masakan legendaris yang memiliki resep paten berusia 121 tahun. Resep tersebut diwariskan turun temurun selama satu dekade lebih dari bagian utara Italia, tepatnya Kota Turin.

Baca Juga:

Eks AC Milan Mau Muntah Lihat Matthijs De Ligt Gabung Juventus

Juventus Telah Dapatkan Tanda Tangan Adrien Rabiot

Allianz Stadium

Kelezatan resep masakan tersebut membuatnya diasosiasikan dengan Kota Turin. Bukan hanya di Italia, rasanya seantero dunia sudah merasakan sajian khas kota industri tersebut.

Sajian tersebut bahkan hingga disebut sebagai rajanya kuliner di Italia. Bahkan tidak jarang disajikan di atas piring berbentuk perisai yang memiliki bendera tricolore Italia, hijau, putih, dan merah.

Sekian banyak koki pernah meracik sajian yang khas dengan warna hitam dan putihnya tersebut. Ada yang gagal, tetapi kebanyakan menuai kesuksesan dengan resep tersebut.

Kini, seorang koki asal Kota Naples mencoba peruntungannya ke Kota Turin. Juru masak itu bernama Maurizio Sarri, yang telah menuai kesuksesan di kota asalnya serta di Kota London.

Berbeda dengan Kota Naples yang miskin namun penuh cinta, Kota Turin sangatlah kejam. Mereka mengharap kesempurnaan bagi siapa pun koki yang bertugas meramu sajian favorit mereka, Juventus.

Juventus Maurizio Sarri Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan