BolaSkor.com - Manchester United dikabarkan semakin serius memburu bek Leicester City, Harry Maguire. Saat ini, The Red Devils sedang membicarakan nilai transfer sang pemain.

Satu kelemahan Manchester United pada musim lalu ada di lini belakang. The Red Devils kebobolan 54 kali dalam 38 pertandingan Premier League. Jumlah tersebut merupakan yang tertinggi jika dibandingkan dengan sembilan klub teratas di klasemen akhir.

Pada musim itu, sektor pertahanan Manchester United diterpa sejumlah masalah. Chris Smalling dan Eric Bailly kerap melakukan kesalahan yang membuat gawang David De Gea mudah terkoyak. Sedangkan, kehadiran pemain muda seperti Victor Lindelof tidak cukup menjadi solusi.

Sejatinya, Manchester United sudah berusaha memperbaiki masalah itu dengan mencoba mendapatkan sejumlah pemain belakang berkualitas. Milan Skriniar, Kalidou Koulibaly, hingga Diego Godin sempat dikabarkan masuk radar The Red Devils. Namun, hingga dua jendela transfer berlalu, tidak ada bek yang datang.

Kini, Manchester United semakin gigih untuk mengurai benang kusut itu. Solusi yang ada dalam benak Man United adalah incaran lama, Harry Maguire.

Baca Juga:

Fred dan Andreas Pereira Kesulitan Beradaptasi di Man United karena Berasal dari Brasil

Tawaran Super Real Madrid untuk Paul Pogba

Harry Maguire

Manchester United sudah mencoba memboyong Harry Maguire usai Piala Dunia 2018. Manajer saat itu, Jose Mourinho, menilai Maguire adalah sosok yang diperlukan Man United. Maguire dikenal pandai membaca permaianan, kuat dalam duel udara, dan mampu menjadi pemimpin.

Manchester United yang mencoba memboyong Harry Maguire mendapatkan penolakan dari Leicester dang sang pemain. Maguire menyatakan masih ingin bertahan bersama The Foxes.

Akan tetapi, situasi telah berubah. Maguire dikabarkan membuka kans hengkang dari Leicester pada bursa transfer musim panas 2019. Pemain 26 tahun itu menilai, berganti klub adalah pilihan yang tepat untuk bisa meraih gelar.

Seperti dilaporkan Express, Leicester juga tidak mau menghalangi langkah Maguire pergi. Namun, tawaran yang masuk harus menyentuh angka 90 juta pounds.

Manchester United telah berupaya dengan melayangkan tawaran 70 juta pounds. Sayangnya, Leicester tetap kukuh dengan banderol 90 juta pouds.

The Red Devils masih punya banyak waktu untuk menimang keputusan apakah Maguire adalah pemain yang pantas dihargai 90 juta pounds. Man United diperkirakan tidak akan kesulitan mendapatkan uang untuk transfer Maguire asalkan mau melego Paul Pogba.

Apabila teralisasi, Manchester United akan menjadikan Harry Maguire sebagai bek termahal di dunia. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang Virgil van Dijk ketika hengkang dari Southampton ke Liverpool dengan mahar 75 juta pounds.