BolaSkor.com - Kiper Manchester United, David de Gea, rajin melakukan blunder pada beberapa waktu terakhir. Meski demikian, Ole Gunnar Solskjaer masih terus memberikan kepercayaan kepada sang penjaga gawang.

Penampilan David de Gea telah terlihat menurun sejak musim lalu. Dikenal dengan penyelamatan sulit, namun De Gea justru sering melakukan blunder.

Teranyar, David de Gea menjadi biang keladi di balik gol Everton yang dicetak Dominic Calvert-Lewin. De Gea yang ingin melepaskan sapuan justru mengarahkan bola ke Calvert-Lewin yang tanpa kesulitan mencetak gol.

Baca Juga:

Performa Dua Rekrutan Anyar Manchester United di Mata Solskjaer

Berkat Bruno Fernandes, Manchester United Tak Lagi Membosankan

Bournemouth 2-2 Chelsea: Dua Gol Marcos Alonso Selamatkan The Blues dari Kekalahan

David de Gea

Berdasarkan catatan Squawka, De Gea telah melakukan blunder tujuh kali yang berujung gol pada Premier League musim ini. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak dibandingkan kiper lain.

Kendati demikian, Ole Gunnar Solskjaer masih saja memberikan kepercayaan penuh kepada De Gea. Namun, sejumlah suara untuk mengganti sang kiper juga mulai terdengar.

"Blunder adalah sesuatu yang beberapa kali terjadi di sepak bola ketika Anda terlalu lama menguasai bola. Calvert-Lewin selalu mengejar bola, namun sayangnya itu masuk ke dalam gawang. Kemudian kami merespons dan mencetak gol yang pantas," jelas Solskjaer usai pertandingan kontra Everton seperti dikabarkan BBC.

Bila menilik materi kiper pada musim ini, Man United masih memiliki dua penjaga gawang senior yakni Sergio Romero dan Lee Grant. Biasanya, Romero mendapatkan kesempatan tampil pada ajang domestik seperti Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Selain itu, Manchester United juga memiliki kiper muda berbakat yang sedang dipinjamkan ke Sheffield United, Dean Henderson. Pemain muda tersebut membawa Sheffield berada pada papan atas klasemen sementara Premier League.

Dean Henderson telah tampil pada 28 pertandingan. kiper 22 tahun itu menorehkan 10 clean sheet di berbagai ajang. Kabarnya, manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate akan memberikan debut untuk Henderson sebelum Piala Eropa 2020.

Beberapa suporter meminta Man United memangkas masa peminjaman Dean Henderson di Sheffield. Dengan begitu, sang kiper bisa menggantikan posisi David de Gea yang rajin bikin blunder.

Dengan ketatnya kompetisi dan musim yang memasuki masa padat, Solskjaer perlu mempertimbangkan mencadangkan De Gea. Dengan begitu, sang kiper dapat melakukan evaluasi dan mendapatkan suntikan semangat untuk merebut posisinya kembali.

Solskjaer bisa mencontoh Frank Lampard yang tak ragu menempatkan kiper termahal di dunia, Kepa Arrizabalaga pada bangku cadangan setelah tampil buruk. Meskipun, menurut kabar yang berkembang di Inggris keputusan itu ditentang manajemen Chelsea.